Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPendidikanLPPM Unram Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Bereputasi

LPPM Unram Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Bereputasi

- Advertisement -

HarianNusa.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Mataram (Unram) menggelar Workshop Pengelolaan Jurnal: Jalan Menuju Jurnal Terakreditasi dan Terindeks Scopus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 7 hingga 8 Desember 2018, di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Informasi (Pustik) Unram.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Lalu Wirasapta Karyadi, M.Si.

Dalam sambutannya, Prof Wira sapaan akrabnya mengungkapkan tantangan yang harus dihadapi untuk memajukan Unram.

“Tantangan terbesar untuk memajukan Unram saat ini memang terkait SDM yang mau menekuni aspek-aspek yang bernuansa sistem informasi. Maka dari itu, kepada teman-teman dibutuhkan juga dedikasi dan komitmen yang tinggi,” ungkapnya.

Prof. Wirasapta berharap sistem pengelolaan jurnal ini dapat dilembagakan. Sebab, menurutnya, sistem pengelolaan jurnal sudah menjadi bagian penting untuk kemajuan Unram.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada jurnal-jurnal yang telah terakreditasi Science and Teknology Index (SINTA) oleh Prof. Wirasepta dan Ketua LPPM Muhammad Ali, Ph.D.

Beberapa jurnal yang mendapatkan penghargaan anatara lain jurnal IUS Fakultas Hukum terakreditasi SINTA 2, jurnal Ilmiah Rekayasa Pertanian dan Biosistem (JRPB) Fatepa terakreditasi SINTA 3.

Kemudian, jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA) Magister MIPA terakreditadi SINTA 4, JMME FEB terakreditasi SINTA 5, Jurnal Biologi Tropis FKIP Jurusan Biologi terakreditasi SINTA 5, dan Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT)  FKIP masuk pada SINTA 5. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -