HarianNusa.com – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mendampingi

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimasyah, SE. M.Sc., turun langsung ikut membersihkan sampah-sampah di sepanjang sungai Jankok bersama para pimpinan instansi dan SKPD baik Kota Mataram maupun Provinsi termasuk Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram.

Bersih kali tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Provinsi NTB ke 60 tahun 2018 yang jatuh hari Senin (17/12).

“Kegiatan ini dlaksanakan selain menyambut peringatan Hari Lahir Provinsi NTB ke- 60 Tahun 2018, juga untuk mengajak masyarakat agar mejaga pola hidup sehat salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Danrem 162/WB disela-sela pembersihan.

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan sangat ditekankan didalam ajaran agam Islam yang salah satunya tertuang dalam sebuah hadits yang berbunyi bahwa kebersihan sebagian dari iman. Hal itu, sambungnya menunjukan pentingnya akan kebersihan.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, kita bersama pemerintah daerah dan seluruh instansi membersihkan sungai Jankok yang terlihat kumuh dan kotor akibat sampah yang datang dari hulu dan mengendap di dasar sungai,” ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar memiliki kesadaran untuk menjaga dan membudayakan kebersihan lingkungan, apalagi sekarang sudah musim hujan sehingga terhindar dari banjir bandang maupun penyakit yang disebabkan nyamuk.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menggugah hati kita bersama untuk senantiasa menjaga lingkungan terutama membuang sampah pada tempatnya,” pungkas Danrem.

Kegiatan pembersihan sungai jangkok tersebut juga dihadiri Wakil Gubenur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Istri Gubernur NTB, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakilnya H. Mohan Roliskana. (f3)

Komentar