fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Juni 5, 2020
Update Covid-19 Indonesia
28,818
Total Kasus
Updated on 05/06/2020 3:02 am
Beranda Ekonomi NTB-Selangor Pererat Hubungan Kerjasama

NTB-Selangor Pererat Hubungan Kerjasama

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com – Bertepatan dengan HUT ke-60 NTB tahun ini, Senin (17/12/18), sejumlah investor dari

Selangor-Malaysia dan sekitar 200 orang partner lokal, hadir dalam acara Investment Forum yang dibuka oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah di Novotel Hotel Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Wagub sangat mengapresiasi pelaksanaan pertemuan tersebut dan berharap dari pertemuan ini akan terciptanya mutual drimer diantara Selangor dan NTB, dari sisi penanganan industri.

“Semoga NTB bisa belajar dari Selangor dan Selangor bisa lihat kira-kita apa yang bisa dikerjasamakan dari kami. Tuan- tuan dan puan-puan semoga pertemuan saat ini menjadi berkah, bersama-sama berjuang untuk NTB dan selangor,”ujar Rohmi.

Rohmi juga mengungkapkan bahwa saat ini kebutuhan industri di NTB adalah alat pengolahan beserta sumber daya pengolahan dari berbagai hasil perkebunan, pertanian dan juga holtikultura yang sangat banyak di NTB.

“Yang kita butuhkan adalah pabrik pengolahan jagung, karena bahan baku jagung dan padi yang sangat melimpah di NTB, hingga terpenuhinya persediaan untuk swasembada dan ekspor. Namun saat ini yang lebih diinginkan NTB adalah menghasilkan beras premium, yang diharapkan akan dapat lebih berdaya guna,” ungkapnya.

Datuk Abdul Rasyid selaku ketua Exco Tourism dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya bisa melaksanakan kerjasama bersama NTB. Datuk Abdul menyampaikan bahwa untuk menjadi industri yang aktif dan berkembang maju, Selangor mendukung penuh semua usaha industri di Selangor dan juga industri di Indonesia untuk mengembangkan produk yang menarik serta siap untuk mempromosikannya.

Dijelaskan pula bahwa, pertemuan ini selain bertujuan untuk program pengenalan budaya antara Indonesia dan Malaysia, yang difokuskan antara Selangor dengan NTB, juga diadakan untuk memperat hubungan baik antar dua negara ini yang sejak lama dinilai sudah bekerjasama dengan sangat baik. (f3)

- Advertisement -

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...