HarianNusa.com – Pasca terjadinya bentrok warga Lingkungan Karang

Genteng Kecamatan Mataram Kota Mataram dengan warga Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat pada Minggu pagi (16/12/2018), Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH. M.Han menggelar silaturahmi ke rumah warga di kedua kampung tersebut pada Minggu malam.

Adapun rumah yang dikunjungi Danrem yakni rumah keluarga korban (RH) di Desa Bajur Kecamatan Labuapi dan disambut keluarga korban. Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban dan mengajak keluarga korban maupun masyarakat untuk bersabar dan ikhlas dengan menyerahkan permasalahan kepada aparat Kepolisian.

“Permasalahan ini sudah ditangani Penyidik Kepolisian dan mari kita percayakan aparat Kepolisian untuk bekerja menyelesaikan secara hukum,” ucap Danrem.

Selain itu, Danrem juga menekankan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas kedua desa untuk lebih pro aktif membina masyarakatnya terutama anak-anak muda sehingga tidak terjadi lagi hal-hal serupa dikemudian hari.

Usai dari rumah duka, Danrem bersama rombongan langsung menuju Lingkungan Karang Genteng untuk bersilaturrahmi dengan warga yang sedang berjaga-jaga. Kesempatan tersebut juga digunakan orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu untuk berkomunikasi dengan warga dan menyampaikan agar semua pihak sama-sama menahan diri dan tidak terpengaruh ataupun terprovokasi, sehingga permasalahan segera bisa diselesaikan dengan baik. (f3)

Komentar