fbpx
Beranda Headline SMPN 1 Kayangan Mendapat Bantuan Gedung Sekolah Dari PT.TMMIN dan ACT

SMPN 1 Kayangan Mendapat Bantuan Gedung Sekolah Dari PT.TMMIN dan ACT

HarianNusa.com, Kayangan – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT.TMMIN) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB menyerahkan secara simbolis bantuan berupa gedung sekolah Sabtu Sabtu (26/1) lalu.

Bertempat di SMPN 1 Kayangan, Lombok Utara, PT.TMMIN dan ACT menyerahkan bantuan berupa satu unit bangunan sekolah yang terdiri dari 3 ruangan dan 1 unit MCK untuk SMPN 1 Kayangan. Selain di Kayangan, 1 unit bantuan sekolah sementara juga dibangun di SDN 4 Santong yang berlokasi tidak jauh dari lokasi SMPN 1 Kayangan. Tidak tanya itu, PT TMMIN juga membangun 20 unit shelter hunian dan 1 buah masjid lengkap dengan sarana MCK-nya di Desa Madayin Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Divisi Human Resource TMMIN, I Made Surya Wibawa berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu percepatan pemulihan Lombok pasca gempa besar 2018 lalu.
“Yang dibawa oleh TMMIN belum yang belum seberapa ini, semoga mampu membantu percepatan pemulihan pasca gempa Lombok yang sedang berlangsung, khususnya d SMPN 1 Kayangan. Semoga semangat untuk memperbaiki kehidupan itu tetap bergelora dan adik-adik tetap bersemangat dalam belajar” ungkapnya didampingi Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad Alfian.

“Bahwa ACT akan terus membersamai penyintas gempa di Pulau Lombok hingga selesai. Karena itu adalah komitmen lembaga yang sudah janjikan sejak awal penanganan gempa Lombok dimulai. ACT bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi penyintas gempa hingga masyarakat bisa kembali menjalankan kehidupan sebagaimana biasanya sebelum gempa mengguncang” terang Alfian menambahkan.

Mewakili pihak sekolah, Kepala Sekolah SMPN 1 Kayangan, Abdul Hanan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada relawan dari ACT karena selalu cepat merespon setiap kejadian yang menimpa Lombok, khususnya di Kecamatan Kayangan sejak awal kejadian gempa hingga salt ini.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh H. Suwahib, juga mengapresiasi Kepala Sekolah SMP 1 Kayangan dan SDN 4 Santong serta semua sekolah-sekolah yang terdampak gempa namun tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar walaupun secara fisik masih kekurangan sarana dan prasarana di sana sini.
Gubernur juga mengapresiasi ACT, PT. TMMIN dan jajaran pemerintahan di Kabupaten Lombok utara yang telah berkolaborasi mendistribusikan bantuan-bantuan yang sangat berarti dalam rangka pemulihan khususnya di bidang pendidikan akibat gampa yang telah melanda Lombok sejak bulan Juli 2018 lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Lalu Muhammad Alfian selaku Kepala Cabang ACT Nusa Tenggara Barat kembali menegaskan

Komentar