fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 3:35 am
Beranda Lombok Utara Ratusan Rumah Instan RIKO Mulai Dibangun di Bayan Lombok Utara

Ratusan Rumah Instan RIKO Mulai Dibangun di Bayan Lombok Utara

HarianNusa com – Bupati Kabupaten Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Instan Konvensional (RIKO) di Dusun Magling Desa Senaru dan di Dusun Tanjung Busur Desa Akar Akar Kecamatan Bayan, Lombok Utara, (26/1).

Camat Bayan Intiha, SIP., dalam laporannya menyebutkan jumlah rumah yang diresmikan di Kecamatan Bayan sebanyak 1.224 unit untuk empat desa yakni Desa Senaru, Desa Anyar, Desa Akar Akar dan Desa Mumbul Sari.

“Dari jumlah tersebut 339 unit di Desa Senaru dan 524 unit dibangun di Desa Akar Akar,” jelasnya.

Diakhir laporannya, Intiha menjelaskan bahwa tim dari kecamatan turun perdesa bertemu langsung dengan fasilitator pendamping dari Rekompak dan Kelompok Masyarakat (Pokmas).

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., menyatakan bahagia dengan progres pembangunan rumah dari minggu ke minggu yang terus bertambah.

“Dulu kita meletakkan batu pertama rumah warga hanya 20 sampai 30 rumah, tapi sekarang sudah mencapai ratusan unit. Alhamdulillah, percepatan pembangunannya terus berlangsung,” tuturnya.

Bupati juga mengajak camat, kades, kadus, fasilitator pendamping bisa terus bekerja sama membantu masyarakat hingga mempunyai tempat tinggal. Ia juga menegaskan agar semua pihak secepatnya bisa merealisasikan pembangunan rumah warga.

“Untuk warga masyarakat yang di pinggir jalan, tolong jangan membangun terlalu pinggir, karena jangka panjang pasti ada pelebaran jalan. Begitu juga sarana yang ada di kampung, tolong dibuatkan gang supaya minimal ambulan bisa masuk,” pintanya.

Peresmian peletakan batu pertama turut dihadiri anggota DPRD KLU Kardi A.Ma, Kepala BPBD KLU Iwan Maret A , Camat Bayan Intiha SIP, Kepala Desa Akar Akar Akarman, Pjs. Kades Senaru Lalu Wira Sakti, Fasilitator Pendamping Rekompak PUPR beserta warga penerima bantuan stimulan. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...