Gubernur NTB Zulkieflimasyah menyalami salah seorang warga Desa Rite yang sudah menunggunya kehadirannya. (Istimewa)
Gubernur NTB Zulkieflimasyah menyalami salah seorang warga Desa Rite yang sudah menunggunya kehadirannya. (Istimewa)

HarianNusa.com – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten dan Kota Bima, Kamis (31/01/2019). Selain untuk menemui masyarakat di dua daerah paling timur NTB itu, juga dalam rangka memperkuat Koordinasi Dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota tersebut.

Tiba di Bandara Sultan Salahuddin Bima, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu disambut Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dan Walikota Bima, H. M. Lutfi.

Doktor Zul kemudian memimpin Rapat terbatas (Ratas) dengan kedua kepala daerah tingkat dua itu bersama sejumlah pejabat terkait di Ruang VIP Bandara kebanggaan masyarakat Bima itu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan sejumlah arahan, diantaranya, terkait dengan penyelesaian aset antara pemerintah Kabupaten Bima dengan Kota Bima. Gubernur meminta agar aset kedua daerah itu dibicarakan dengan baik, hingga dapat menemukan jalan keluar terbaik bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten dan Kota Bima.

Untuk itu, Gubernur yang pernah menjabat Anggota DPR RI dua periode itu memberikan waktu hingga dua minggu ke depan untuk membicarakannya secara internal di level pemerintah kedua daerah itu. Juga melibatkan seluruh anggota DPRD nya.

Usai menggelar Ratas itu, Gubernur didampingi Plt. Kepala Biro Humas do Protokol Setda NTB Najamuddin, langsung bergerak menuju Desa Rite Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Membelah Kota Bima sekitar pukul 08.20, Doktor Zul melintasi jalan Kecamatan Asakota Kota Bima yang mengarah ke utara dan keluar dari Kota Tepian Air itu menuju Ambalawi.

Tiba di Desa Rite, kehadiran Gubernur disambut ratusan masyarakat desa tersebut. Mereka pun dengan suka cita mengiringi kehadiran gubernur dan mengantarnya ke lapangan Desa Rite.

Gubernur, di lapangan Desa Rite, menegaskan masud kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Ambalawi. Yaitu, selain bersilaturrahmi, juga untuk menjaring aspirasi masyarakat. Kemudian, gubernur memperkenalkan satu persatu kepala OPD yang mendampinginya saat itu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat, terkait berbagai hal. Seperti keberadaan infrastruktur jalan, masjid, kepemudaan, sekolah, infrastruktur DAM dan kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kaum perempuan.

Kades Nipa, Imran menilai kunjungan Gubernur merupakan hal yang luar biasa. Sebab, dengan hadirnya Gubernur di tengah masyarakat dapat melihat langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat.

“Saya setuju cara Gubernur kita ini menemui warga,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kihajar, salah satu tokoh pemuda di desa itu. Ia menyampaikan dengan turun langsung ke dusun-dusun, Gubernur bisa langsung merespon kebutuhan masyarakat.

“Saya setuju dengan cara Gubernur yang langsung turun, melakukan blusukan ke masyarakat akar rumput. Ini langkah positif bagi kami,” ungkapnya.

Sementara Sekda Kabupaten Bima, H. Taufikurrrahman Hak, menjelaskan masyarakat Ambalawi merupakan keluarga besar yang sangat antusias dengan kehadiran Gubernur.

“Gubernur kita ini orang pintar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan saat ini pemerintah Provinsi NTB, dibawah kepemimpinan Zul-Rohmi sangat memperhatikan pembangunan sumber daya manusia.

“Beliu mengirim anak-anak muda kita belajar ke luar negeri,” jelasnya dan berharap kehadiran Gubernur dan rombongan memberikan keberkahan bagi masyarakat. (f3)

Komentar