fbpx
Beranda Dompu JangZul-Mi, Gubernur Paparkan NTB Gemilang Dihadapan Ribuan Warga Dompu

JangZul-Mi, Gubernur Paparkan NTB Gemilang Dihadapan Ribuan Warga Dompu

Dihadapan ribuan masyarakat Dompu, Gubernur NTB Zulkieflimasyah memaparkan NTB Gemilang (istimewa)
Dihadapan ribuan masyarakat Dompu, Gubernur NTB Zulkieflimasyah memaparkan NTB Gemilang (istimewa)

HarianNusa.com – Dihadapan ribuan masyarakat Dompu yang mengikuti kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi, Jum’at (02/02/19) pagi, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimasyah didampingi Bupati Dompu, H. Bambang H. M. Yasin, menyampaikan visi besarnya adalah membangun NTB Gemilang.

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu menguraikan satu persatu yang dimaksud dengan NTB Gemilang. Pertama, NTB Gemilang itu adalah NTB yang masyarakatnya sejahtera dan mandiri. Kedua, NTB gemilang itu adalah yang asri dan lestari.

“NTB kedepan adalah NTB yang indah, asri dan selalu menyapa kita sehari-hari,” jelas Alumni Inggris itu.

Ketiga, lanjut Gubernur, yang dimaksud NTB Gemilang adalah masyarakatnya sehat dan cerdas .

“Apa gunanya sejahtera, mandiri, asri dan lestari namun masyarakatnya sakit sakitan,” jelasnya.

Keempat, Gubernur mengatakan NTB gemilang adalah bersih dan melayani.
“Orang dihormati dijaman sekarang kalau orangnya bersih,” jelas Gubernur yang pernah menjabat Anggota DPR RI hampir 15 tahun itu.

Kelima jelas Gubernur, NTB Gemilang itu adalah NTB yang adil dan berkah. “Tidak boleh hukum itu tajam ke bawah tumpul ke atas,” tegasnya

Yang terakhir kata Gubernur, NTB Gemilang itu adalah masyarakatnya siap bangkit kembali dan aman. Dengan menjadikan bencana yang menyapa beberapa waktu lalu sebagai pelajaran.

Sebelumnya Bupati Dompu menegaskan kesiapannya bersinergi dengan pemerintah Provinsi NTB untuk membangun daerah menuju NTB Gemilang.

“Sejahtera dan mandiri itu seperti Dompu ini, katanya dihadapan jajaran pejabat dan ribuan masyarakat Dompu.

Pada kesempatan itu, ia pun melaporkan bahwa Dompu saat ini dalam keadaan kondusif dan jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan gangguan keaamanan

“ini berkat sinergi dari semua pihak,” ungkap Bupati yang memimpin Dana Nggahi Rawi Pahu itu.

Jang Zul-Mi digelar di Dompu sebagai respon Gubernur terhadap antusiasme masyarakat yang menginginkan agar acara tersebut digelar di setiap kabupaten/kota.

Selain itu, JangZul-Mi edisi kali ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Gubernur. Sehingga mereka yang tidak sempat hadir di halaman kantor Gubernur, dapat langsung bertatap muka dan menyampaikan uneg-unegnya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Acara sebelumnya diawali dengan senam pagi bersama. Sejak pukul 06.30 WITA masyarakan Dompu yang antusias ingin bertemu Gubernur sudah memadati lokasi kegiatan. (f3)

Komentar