fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Mei 24, 2020
Update Covid-19 Indonesia
22,271
Total Kasus
Updated on 24/05/2020 9:45 am
Beranda NTB Gubernur NTB Kukuhkan 28 Pengurus LKKS

Gubernur NTB Kukuhkan 28 Pengurus LKKS

HarianNusa.Com – Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah saat mengukuhkan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bhakti 2019-2023, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur NTB, Selasa (12/03/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan bahwa lembaga ini merupakan upaya untuk mengayomi masyarakat dengan baik. Diharapkan pengurus dapat bertugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Kami atas nama Pemerintah Nusa Tenggara Barat mengucapkan selamat, mudah-mudahan amanah baru ini bisa diselesaikan bukan hanya masalah sosial dan kemasyarakatan yang ada di NTB tetapi juga dapat menghadirkan keberkahan buat kita semua,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpasangan bahwa salah satu cara meraih sukses di era sekarang adalah, memiliki kemampuan untuk melayani masyarakat dengan baik.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di NTB itu kembali memberikan penegasan terkait amanah yang diberikan kepada pengurus LKKS.

“Bukan soal uang atau jabatan tetapi soal kesadaran baru yang lebih hebat bahwa orang yang bahagia adalah seseorang yang melayani orang dengan baik, memberikan yang terbaik dengan sepenuh hati dan setulus jiwa,” tegasnya.

Sehubungan dengan itu, Kepala Dinas Sosial Bapak Ahsanul Khalik menjelaskan bahwa Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) diamanatkan untuk membantu pekerjaan pemerintah terkait kesejahteraan sosial masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

“Peran serta masyarakat bisa mengkoordinasikan berbagai kegiatan maka dinas sosial nanti akan memfasilitasi,” pungkasnya.

Pengurus LKKS yang dilantik berjumlah 28 orang. Pelantikan dilakukan atas dasar Keputusan Gubernur Nomor 062-162 Tahun 2019 tentang Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...