Berbahasa Inggris Fasih, Gubernur NTB Sampaikan Belasungkawa

HarianNusa.Com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimasyah mengutuk keras aksi brutal penyerangan teroris terhadap umat Islam yang sedang menunaikan ibadah sholat Jumat di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3/19) kemarin.

“Masyarakat Nusa Tenggara Barat, mengutuk serangan teroris terhadap warga sipil yang tidak bersalah. Tidak ada pembenaran untuk penggunaan kekerasan terhadap mereka yang tidak bersalah, apalagi di tempat yang damai dan tenang,” tegas Gubernur di Mataram.

Gubernur menyampaikan duka yang mendalam dan berbelasungkawa terhadap para korban yang meninggal atas tragedi tidak berprikemanusiaan itu.

“Hati kami tertuju kepada para korban dan keluarga mereka. Semoga Tuhan memberi mereka kedamaian. Kami turut berduka bersama Warga Christchurch dan Selandia Baru,” ungkap Gubernur.

Dikatakan Gubernur bahwa umat manusia berada dalam bahaya kehancuran diri ketika kebencian dibiarkan menang.

“Kami percaya, Pemerintah Selandia Baru akan memastikan keadilan ditegakan. Tetapi kita tidak dapat melupakan bahwa kita perlu, bahkan lebih, untuk berjuang dalam toleransi, saling memahami dan memaafkan,” tandasnya.

Aksi penembakan tersebut dikabarkan menewaskan 49 warga sipil yang sedang menunaikan sholat Jumat di dua masjid di kota Christchurch Selandia Baru, 2 diantarnya Warga Negara Indonesia (WNI). (f3)

 

Komentar