fbpx
23 C
Mataram
Minggu, April 21, 2019

BeKraf Sosialisasi Kreatifood 2019 untuk Membuka Peluang Pasar Kuliner Lokal

- Advertisement -

HarianNusa.Com – BeKraf menggelar sosialisasi Kreatifood yang mempertemukan para pelaku rintisan kuliner dengan konsumen serta pelaku pemasaran seperti reseller, distributor, dan investor guna membuka peluang pasar.
Kreatifood merupakan program kerjasama antar BeKraf melalui Deputi Pasaran dan Deputi Akses Permodalan bersama Perkumpulan FoodStartup Indonesia (FSI).

Kreatifood akan memfasilitasi 200 pelaku usaha rintisan kuliner hasil kurasi Program FSI 2016-2019 yang dilaksanakan Deputi Akses Permodalan.
Ajang Kreatifood 2019 ini juga terbuka bagi non FSI yang mempunyai kapasitas produksi skala eksport.

Fahmy Akmal selaku Plt. Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Deputi Pemasaran BeKraf mengatkan dipilihnya Mataram sebagai lokasi sosialisasi Kreatifood karena melihat banyaknya jumlah pelaku FSI pada tahun 2016-2019 asal Mataram. Ia menargetkan 100 pelaku kuliner asal Mataram dapat mengikuti program Kreatifood tahun ini yang akan di gelar di Surabaya 5-7 Juli mendatang.

“Melalui program Kreatifood diharapkan para pelaku usaha kuliner memiliki peluang untuk mengembangkan usahanya,” ungkap Fahmi kepada Wartawan usai melakukan Sosialisasi Kreatifood 2019, di Mataram, Jumat (22/3/19).

- Advertisement -

Hanifah, Kepala Sub Direktorat Dana Masyarakat menambahkan Sosialisasi Kreatifood 2019 di Mataram ini juga untuk membantu para pelaku usaha di Lombok yang terdampak musibah gempa untuk bangkit dan dapat mengembangkan usahanya.

“Apalagi kita tahu Lombok, baru-baru ini tertimpa musibah gempa. Kami ingin membantu pelaku usaha kuliner untuk bangkit dan mengembangkan usahanya,” ungkap Hanifah menambahkan.

Kreatifood 2019 diharapkan dapat menjadi wadah showcase produk-produk FoodStartup Indonesia. Produk-produk terpilih adalah produk berkualitas tinggi baik dari segi rasa yang disukai masyarakat banyak, packing yang menarik, proses pembuatan yang higienis, dan standar operasi yang baku sehingga kualitas produk akan terjaga di setiap produksinya.

Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf ) merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif. (f3)

Fahmy Akmal selaku Plt. Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Deputi Pemasaran BeKraf dan Hanifah, Kepala Sub Direktorat Dana Masyarakat. (HarianNusa.Com/f3)
Fahmy Akmal selaku Plt. Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Deputi Pemasaran BeKraf dan Hanifah, Kepala Sub Direktorat Dana Masyarakat. (HarianNusa.Com/f3)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar