fbpx
Beranda Lombok Tengah Ikon Wisata Batu Payung Lombok Tengah Runtuh

Ikon Wisata Batu Payung Lombok Tengah Runtuh

Puing reruntuhan Batu Payung, salah satu ikon wisata di Lombok Tengah.

HarianNusa.com – Destinasi wisata Batu Payung di Pantai Aan Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ambruk.

Menurut beberapa pihak, ambruknya ikon wisata terkenal di Lombok itu terjadi pada Minggu malam, 31 Maret 2019. Diduga batu tersebut roboh akibat hantaman ombak.

Pegiat Pariwisata, Rudi Lombok, membenarkan robohnya Batu Payung. “Benar, informasi yang saya dapat batu itu sudah roboh,” ujarnya, Selasa, 2 April 2019.

Batu tersebut menjadi lokasi swafoto para wisatawan. Jika berlibur di Lombok Tengah, para wisatawan selalu menyempatkan diri berselfie di batu itu.

Rudi mengatakan, kondisi struktur batu yang tidak terlalu kuat menjadi penyebab ambruknya Batu Payung saat dihempas ombak. Terlebih lagi Batu Payung hanya tanah bukit yang mengeras menjadi batu.

Ambruknya Batu Payung menjadi viral di jagat maya. Banyak netizen yang sedih mengetahui ikon wisata terkenal tersebut telah hancur berkeping-keping dan tak mampu lagi direkat oleh sehelai benang penyekat. (sat)

Puing reruntuhan Batu Payung, salah satu ikon wisata di Lombok Tengah.
Komentar