fbpx
Beranda Politik Anarkis, Massa PDIP Serang Markas FPI di Yogyakarta

Anarkis, Massa PDIP Serang Markas FPI di Yogyakarta

HarianNusa.com – Konvoi massa PDIP pendukung Jokowi di Dusun Ngaran, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, terlibat kericuhan. Kejadian terjadi pukul 11.30 WIB, Minggu, 7 April 2019.

Berdasarkan rilis polisi yang diterima media ini, kejadian bermula saat massa PDIP melintas di depan Markas FPI jl. Wates km 9  Dusun Ngaran Balecatur.

Pada Markas FPI tersebut juga merupakan Posko Pemenang Prabowo-Sandi. Tiba-tiba massa yang konvoi berhenti dan menarik gas motor menciptakan keributan pada suara knalpot.

Massa saat itu berteriak “Hidup Jokowi-Amin” ke arah Markas FPI. Massa kemudian berlari ke arah Markas FPI. Namun karena terhalang pagar kawat di luar, massa tak dapat menembus masuk. Dari luar massa PDIP melempar batu ke arah markas dan mengenai mobil Jeep FPI.

Massa PDIP sebagian yang berada di halaman Parkir SPBU Kembang Jawa juga melakukan pelemparan batu ke arah Markas FPI yang juga merupakan Posko Pemenangan Capres nomor 02.

Petugas gabungan Polsek Gamping, Koramil 17 Gamping dan 1 Unit  Pasukan dari Pasukan Anti Anarkis dari Brimob Polda DIY telah turun ke lokasi. Petugas gabungan memukul mundur massa dan simpatisan PDIP agar melanjutkan perjalanan ke Kulon Progo. (sat)

Komentar