fbpx
Beranda NTB KPU Kota Mataram Kebut Pengepakan Surat Suara Pemilih

KPU Kota Mataram Kebut Pengepakan Surat Suara Pemilih

HarianNusa.Com – Pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019 baik Pilpres maupun Pileg tinggal beberapa hari lagi. Terkait hal tersebut, KPU Kota Mataram terus mengkebut proses pengepakan surat suara pemilih untuk selanjutnya akan didistribusikan.

Ketua KPU Kota Mataram, H. Husni Abidin menargetkan pendistribusian ke tingkat TPS di Kota Mataram akan dimulai pada 15-16 April atau selama dua hari sebelum hari pencoblosan 17 April.

“Kita targetkan pengepakan selesai 14 April sehingga tanggal 15 hingga 16 April sudah didistribusikan,” ungkapnya di Kantor KPU Kota Mataram, Jumat, (12/4/19).

Terkait kekurangan surat suara pemilih KPU Kota Mataram yang mencapai tiga ribu lebih, Abidin mengatakan bahwa diperkirakan hari ini akan selesai dipercetakan dan didistribusikan melalui KPU NTB untuk selanjutnya ke KPU kabupaten/kota.

Abidin menyebutkan jumlah Daftar Pemilih Tetap Kota Mataram pada Pemilu 2019 mencapai 293.129 pemilih ditambah daftar pemilih tambahan sebanyak 3.338.

Sementara Divisi Sosialisi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Mataram, Sopan Sopian Hadi, SE menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 2019 di Kota Mataram mencapai 77 persen.

“Mudah-mudahan dengan Pilpres ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih di tahun ini,” harapnya. (f3)

Ket. Foto: Proses pengepakan Surat Suara Pemilih KPU Kota Mataram bertempat di Asrama Haji Kota Mataram. (HarianNusa.Com/f3)

Komentar