fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,181,309
Total Kasus
Updated on 17/09/2021 10:38 am
BerandaGaya HidupSeni dan BudayaTiga Anak Muda NTB Ikuti Festival Teater di Cirebon

Tiga Anak Muda NTB Ikuti Festival Teater di Cirebon

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com – Tiga anak muda asal Kota Mataram yakni Bagus Prasetyo, Gilang Pratama dan Reza Ashari yang tergabung dalam komunitas teater SFNLabs Mataram akan menghadiri undangan mengikuti kegiatan festival teater di Cirebon Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 25-29 April 2019. Festival sendiri akan dilangsungkan di Gedung Kesenian Nyimas Rarasantang.

Dengan mengusung pertunjukan monolog, SFNlabs Mataram datang ke Festival Teater Cirebon 2019 dengan membawakan naskah berjudul Kasir Kita karya begawan teater Indonesia Arifin C Noer. Naskah tersebut bercerita tentang seorang kasir bernama Misbah Jazuli yang sedang dirundung derita mendalam karena bercerai dengan istri cantiknya.

Dalam sebuah latihan terakhir yang diikuti wartawan sebelum kelompok teater tersebut berangkat ke Cirebon, Reza Ashari selaku pimpinan produksi mengatakan bahwa kendala utama yang dihadapinya adalah persoalan pembiayaan. Diakui Reza, pihak penyelenggara Festival memang memberikan sejumlah dana produksi, namun jika dikalkulasikan dengan biaya transportasi, konsumsi dan akomodasi selama kegiatan berlangsung, masih jauh dari cukup. Kendati demikian, Reza mengatakan bahwa kondisi yang ada tersebut sama sekali tidak mempengaruhi kelompok mereka untuk tetap berangkat mengikuti festival.

- Advertisement -

Sementara Reza yang tetap terlihat santai, Bagus Prasetyo selaku sutradara dan Gilang Pratama selaku aktor terlihat tegang. Dengan wajah penuh keringat, Bagus bahkan berkali-kali terlihat melakukan diskusi dengan beberapa rekan-rekan teaternya yang lebih senior. Di antara mereka ada dramawan senior Syamsul Fajri dan sastrawan Kiki Sulistyo.

Untuk diketahui, Festival Teater Cirebon 2019 akan mengangkat tema Jejak Arifin C. Noer, salah satu tokoh besar teater Indonesia yang berasal dari Cirebon. (Sta)

Sutradara Teater Bagus Prasetyo (kanan) sedang berdiskusi dengan aktornya di sela-sela latihan.

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -