HarianNusa.com – Ramadhan adalah bulan suci yang dirindukan oleh muslim sedunia. Bulan dimana amal dan ibadah diganjar berlipat ganda oleh Sang Maha Kuasa. Karena itu Bulan Suci Ramadhan selalu disambut dengan sukacita.

Disaat yang sama, tidak dipungkiri masih ada warga muslim yang terbilang kurang beruntung di Lombok dan Sumbawa. Masih ada sebagian warga yang belum bisa merasakan berbuka puasa dengan sajian sajian yang nikmat ala foto-foto yang beredar di facebook maupun instagram yang menggoda itu.

Hari pertama Ramadhan, para Relawan MRI Aksi Cepat Tanggap membagikan 100 paket berbuka puasa di sekitaran Rumah Sakit Umum Provinsi NTB. Paket berbuka di berikan kepada pengunjung rumah sakit yang sedang menemani anggota keluarganya.

Seperti Ibu Jamilah (65th), yang berasal dari Lombok Timur. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan MRI-ACT yang telah membagikan paket berbuka puasa. Ia merasa sangat senang dan terbantu karena belum sempat menyiapkan makanan berbuka sementara sibuk menemani suaminya yang sedang di rawat.

Kepala cabang ACT NTB, Lalu Muhammad Alfian mengungkapkan, program pembagian paket berbuka puasa ini akan di lakukan setiap hari selama bulan Ramadhan.
“Insya Allah kita akan bagiakan setiap hari. Lokasi pembagian akan pindah-pindah, ke tempat-tempat saudara kita para penerima manfaat dan kaum duafa”, ungkapnya.

Alfian juga menambahkan bahwa aktifitas ini tidak lepas dari dukungan para donatur yang menyalurkan donasinya melalui ACT.
“Terlebih di bulan mulia ini, kami sangat membuka diri bagi para dermawan yang ingin membagikan paket makanan berbuka puasa bagi kaum duafa. Silahkan, ACT siap menyalurkan amanah bapak/ibu donatur kepada yang membutuhkan” pungkasnya.

“Kami menangkap kebahagiaan yang tulus pada para penerima manfaat saat menyalurkan bantuan. Karena itu kami mewakili mereka menyampaikan ribuan terima kasih kepada para donatur. Terima kasih telah berbagi kebahagiaan kepada sesama” imbuhnya.

Kiprah ACT dalam aktifitas sosial selama ini memang dikenal baik ditengah masyarakat.

Selain di kawasan perkotaan, Aksi Cepat Tanggap juga menyediakan penyaluran paket berbuka di lokasi pengungsiaan penyintas gempa di Kabupaten Lombok Utara dan  Lombok Barat. Selain paket berbuka puasa, ACT juga mebagikan paket pangan berupa sembako kepada para penyintas gempa. []

Rekening Donasi ACT
Virtual Account BNI syariah No. 8660 2910 1902 0016
atas nama Aksi Cepat Tanggap

Komentar