fbpx
Beranda NTB Indocement Pastikan Harga Semen Tetap Stabil Pasca Gempa

Indocement Pastikan Harga Semen Tetap Stabil Pasca Gempa

indocement
Senior Corporate Communication PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Rizki Dinihari saat acara Safari Ramadhan dan Buka Bersama Awak Media di Mataram. (HarianNusa.Com/f3).

HarianNusa.Com – Pasca gempa bumi Lombok 2018 lalu, permintaan bahan bangunan semen di Nusa Tenggara Barat meningkat. Peningkatan ini terjadi pada masa-masa rehabilitasi dan rekonstruksi.

Hal ini disampaikan Rizki Dinihari, Senior Corporate Communication PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk saat menggelar acara Safari Ramadhan dan buka bersama awak media, di Mataram, Minggu malam, (12/5/19).

Rizki mengatakan sebagai perusahaan besar Indocement Tiga roda merupakan produsen semen yang paling siap di NTB membantu memenuhi kebutuhan konsumen di masa rehab rekon pasca gempa.

Dalam fase rehabilitas dan rekonstruksi pasca gempa ini, Rizki mengaku kebutuhan semen mengalami peningkatan 35 persen hingga 40 persen. Dari 35 ribu ton per bulan menjadi 50 ribu ton semen.

“Tentunya gempa yang terjadi beberapa waktu lalu berpengaruh terhadap penjualan, terjadi peningkatan,” jelas Rizki.

Meskipun terjadi kenaikan permintaan, Rizki mengatakan Indocement tidak tetap menjaga ketersediaan dan harga. Namun demikian meskipun terjadi kenaikan harga tetapi tidak signifikan, harga semen masih berkisaran di harga 57 ribu hingga 58 ribu per zak. (f3)

Komentar
BACA JUGA:  Remaja SMA Pembuang Bayi Hasil Hubungan Gelap Akhirnya Dinikahkan