HarianNusa.Com – Alumni IPDN/STPDN yang tergabung dalam kegiatan “Aksi Semua Purna Praja (aksi sempurna) NTB menyelenggarakan buka puasa bersama sekaligus menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah dan dana bantuan pendidikan kepada anak yatim/piatu di Mataram, Jum’at (17/5/2019).

Mardjun, Koordinator aksi sempurna mengatakan kegiatan bersama adik-adik yatim piatu dan dhuafa ini bukan kali pertama. Namun dirangkaikan dengan buka puasa adalah merupakan kali pertama diselenggarakan. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur para alumni pamong pada masyarakat NTB dan Indonesia.

“Alhamdulillah acara buka puasa bersama ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Alumni IPDN/STPDN NTB. Sebelumnya kita selenggarakan kegiatan yatim asal Lombok Tengah, kini giliran adik-adik asal Lombok Utara. InshaAllah kedepannya giliran Lombok Timur, Barat dan Sumbawa, InshaAllah ” jelasnya

Lebih lanjut, Mardjun menjelaskan teknis kegiatan dan pemberian bantuan kepada adik-adik Yatim berupa peralatan sekolah dan bantuan dana pendidikan.

“Adapun pemberian peralatan sekolah dan dana pendidikan pada adik-adik yatim dhuafa adalah hasil dari program Ramadhan Berkah sejak awal ramadhan lalu. Ini adalah kepedulian para donatur dari seluruh Indonesia,“ kata Mardjun.

Menurutnya, adik-adik Yatim di KLU saat ini masih menyimpan “luka” akibat gempa Lombok beberapa waktu lalu. Sehingga dengan membagikan peralatan sekolah dan dana bantuan pendidikan bisa mengukir senyum di wajah mereka.

“Open donasi yang sudah terkumpul sejak H-4 Ramadhan berjumlah Rp.20.000.000,-. Adapun kami belanjakan untuk keperluan sekolah seperti tas, buku, tempat pensil, pena dan sebagainya. Dan sebagiannya lagi kami salurkan berupa dana bantuan pendidikan dengan harapan dapat di kelola secara mandiri oleh Adik-adik agar lebih fleksibel, namun tetap kami imbau untuk keperluan sekolah,” ujar Mardjun

Selanjutnya, Mardjun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur aksi sempurna dari seluruh lapisan masyarakat dan dari seluruh Indonesia.

“Kali ucapkan terima kasih banyak, jazakallah khairan katsiran kepada seluruh donatur aksi sempurna, mulai dari teman di kantor di Mataram, followers sosial media AKsi_semPurna, hingga rekan kami yang jauh di Papua, ada juga yang menjadi donatur tetap kami.. Alhamdulilllah, kami sudah sampaikan amanahnya. InshaAllah semoga jadi kebaikan bersama,” tuturnya.

Terakhir, Mardjun mengajak seluruh alumni STPDN /IPDN untuk bersama-sama senantiasa bersyukur dan turun bersama dalam kegiatan – kegiatan sosial khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Ini adalah bentuk rasa syukur atas kebaikan Tuhan Yang Maha Baik, mari senior, rekan dan adik-adik, bersama kita ukir senyum di wajah mereka dengan berbagai program dan kegiatan Aksi sempurna, aksi semua purna praja,” tutupnya. (f3)

Ket. Foto:
Alumni IPDN usai memberikan santunan kepada Yatim/Piatu asal Lombok Utara di Mataram. (Istimewa)

Komentar