fbpx
23 C
Mataram
Senin, Mei 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
22,750
Total Kasus
Updated on 25/05/2020 11:16 am
Beranda Lombok Barat Idul Fitri, Lombok Barat Gelar Open House

Idul Fitri, Lombok Barat Gelar Open House

HarianNusa.Com Seperti tahun-tahun sebemnya, para pemimpin daerah Kabupaten Lombok Barat memanfaatkan momen Idul Fitri untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakatnya. Tahun ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat secara serentak menggelar open house, Sabtu (8/6/19).

Sejak pagi masyarakat dari berbagai latar belakang sudah memadati lokasi acara. Mulai dari para ASN Pemkab Lombok Barat, TNI/Polri, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda dan masyarakat umum secara bergantian terus berdatangan.

Di Pendopo Bupati misalnya, masyarakat dari berbagai latar belakang sudah memadati lokasi sejak pukul 09.00 Wita.

Ketua TP-PKK Lombok Barat Hj. Khairatun menilai kegiatan ini sebagai momen berkumpul atau bersilaturahmi. Tidak hanya dengan keluarga dan kerabat, tapi juga dengan seluruh masyarakat Lombok Barat.

Menurut istri Bupati H. Fauzan Khalid ini, kesibukan suami selaku bupati dan dirinya sebagai Ketua TP-PKK terkadang menjadikan waktu bersilaturahmi menjadi berkurang.

“Melalui open house ini kita berharap agar hubungan yang mungkin ada keretakan karena kesalahpahaman atau yang lain bisa dipererat lagi sehingga tidak ada lagi rasa yang tidak baik. Acara ini juga dimaksudkan untuk lebih dekat dengan masyarakat Lombok Barat, dengan arti pemimpin dan masyarakat tidak ada sekat,” ungkapnya.

“Saya ucapkan juga minal aidin walfaidzin bagi semua ASN di Lombok Barat. Mungkin bapak dan saya pernah menyinggung perasaan rekan-rekan ASN. Saya mewakili bapak minta maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Khairatun.

Sementara itu, kegiatan open house tahun ini menjadi yang pertama kali bagi Wakil Bupati Hj. Sumiatun. Digelar di kediamannya di Kecamatan Sekotong, para tamu disuguhi hidangan yang sengaja dibuat olehnya.

“Alhamdulillah tahun pertama gelaran open house sangat ramai. Saya harap kegiatan ini dapat semakin mendekatkan kami pada seluruh masyarakat di Lombok Barat. Kebetulan semua hidangan yang ada di sini saya yang masak. Tanpa pakai catering. Karena dari dulu saya hobi masak,” terangnya.

Kegiatan yang sama juga digelar Sekda H. Moh. Taufiq di kediamannya di Mataram. Berbeda dari Wakil Bupati, momen open house tahun ini menjadi kali terakhir bagi Sekda H. Moh. Taufiq sebelum memasuki masa pensiun beberapa bulan lagi.

Sekda memaknai kegiatan ini mampu mempererat kebersamaan untuk memajukan Lombok Barat.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita laksanakan, dan ini momentum menjalin silaturrahim untuk kita saling memaafkan antar sesama umat muslim,” kata Taufiq.

“Kita berharap melalui suasana ini membuat kebersamaan lebih kokoh dan kuat lagi. Dan semoga kualitas iman kita, kinerja kita semakin baik dan meningkat,” tambahnya. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...