fbpx
Beranda Headline IKPI Cabang Mataram Gelar Seminar Pajak Berkelas Internasional

IKPI Cabang Mataram Gelar Seminar Pajak Berkelas Internasional

HarianNusa.Com – Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Mataram menggelar Seminar Pajak di Hotel Idop Mataram, Sabtu (22/6/19). Kegiatan ini sesuai agenda rutin Pengurus Cabang IKPI Mataram dan sejalan dengan PMK 111/PMK/03/2014 atas kewajiban Konsultan Pajak untuk mengikuti Pengembangan Profesional Berkelanjutan (PPL).

Ketua Panitia Seminar, Ida Bagus Suadmaya menyampaikan, seminar ini berkelas intenasional dengan mengangkat topik Basic Concepts of International Taxation & Introduction to Tax Treaties dengan narasumber yang sangat kompeten dalam pajak internasional yakni Dr. Ruston Tambunan, Ak., CA, S.H.,M.Si.,M.Int .Tax ( Ketua I Hubungan Internasional & Globalisasi IKPI Pusat).

“Adapun pembahasan seminar internasional meliputi gambaran konsep perpajakan internasional, yuridiksi pemajakan, konsep perjanjian pajak berganda & penghindaran P3B, Tax Treaty dan study kasus pajak internasional,” jelasnya.

Dikatakannya dengan kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada para peserta dalam hal implementasi dan persoalan perpajakan internasional.

“Diharapkan peserta seminar memahami konsep dasar dalam implementasi pajak internasional sehingga jika terjadi kasus pajak internasional sudah memiliki pedoman penyelesaiannya,” ungkapnya.

Seminar Pajak ini juga diharapkan dapat meningkatkan eksistensi lkatan Konsultan Pajak (IKPI) pengurus cabang Mataram untuk memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat khususnya wajib pajak dengan harapan meningkatnya kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

Seminar diikuti anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia Cabang Bali dan Cabang Mataram serta peserta umum. Adapun anggota IKPI Pengurus Cabang Mataram yang hadir adalah Asrarudin (Asrarudin Tax Consultan), KKP Ida Bagus Suadmaya (IBS Consulting), KKP Isroq Sumiharti & KKP Elvina Setiawati ( LILO Consultant), KKP Ailyana , KKP ikbal, KKP Didi Firmansyah (Prima Accounting Solution) & lham Budiman ( DES Consultants). (f3)

Ket. Foto:
1. Foto bersama Pengurus Cabang IKPI Mataram. (HarianNusa.com/f3)

2. Dr.Ruston Tambunan, Ak., CA., SH., M.Si., M.Int.Tax (Ketua I Hubungan International dan Globalisasi IKPI Pusat) saat memberikan pemaparan. (HarianNusa.com/f3)

3. Para peserta seminar. (HarianNusa.com/f3)

Komentar