fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Juli 10, 2020
Update Covid-19 Indonesia
72,347
Total Kasus
Updated on 10/07/2020 12:12 pm
Beranda NTB Danrem Ajak Semua Fasilitator dan Aplikator Percepat Proses Rehab Rekon Gempa NTB

Danrem Ajak Semua Fasilitator dan Aplikator Percepat Proses Rehab Rekon Gempa NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri rapat proses percepatan rehab rekon dan pencairan dana bantuan stimulan rumah yang rusak terdampak gempa bumi khususnya di wilayah Kota Mataram. Pertemuan digelar di ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, Jumat (28/6/19).

Danrem, dalam sambutannya mengajak seluruh instansi terkait maupun fasilitator dan aplikator selaku pahlawan pembangunan rumah rusak akibat gempa untuk bekerja dengan niat ibadah dan menyatukan tekad untuk bersama-sama mempercepat rehab rekon rumah yang rusak akibat gempa.

“Waktu kita terbatas hanya sampai tanggal 25 Agustus mendatang dengan puluhan ribu target rumah yang masih dalam proses pembangunan,” ujar Danrem.

- Advertisement -

Dipaparkan Danrem, jumlah rumah yang sudah dibangun yakni untuk rusak berat 11.101 unit, rusak sedang 79.440 unit, dan rusak ringan sebanyak 28.627 unit dan sisanya masih dalam proses.

Pria kelahiran Jakarta tersebut meminta para pahlawan pembangunan untuk mendorong Pokmas mempercepat proses pencairan dana bantuan sehingga tidak menghambat proses percepatan rehab rekon.

Terkait fasilitator, Danrem meminta agar fokus dengan satu dusun yang bermasalah atau dengan skala prioritas menggunakan sistim satu blok secara bertahap.

Sebelumnya, Asisiten 1 Kota Mataram Lalu Martawang berharap agar para fasilitator baik TNI maupun sipil untuk tetap semangat dan jangan kendor untuk membantu masyarakat terdampak gempa, khususnya di wilayah mataram.

Sementara Kalak BPBD Provinsi NTB, Ahksanul Khalik menyampaikan, terkait dengan gaji fasilitator, pihaknya akan berbuat maksimal sehingga tidak ada keterlambatan lagi dalam pembayaran gaji pada bulan berikutnya.

“Agar teman-teman fasilitator tetap semangat dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik baiknya,” ujar Ahksanul Khalik.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Perkim Provinsi NTB I Gusti Bagus Sigihartha juga menyampaikan masyarakat yang mendapat bantuan harus mempunyai tanggung jawab baik secara administrasi maupun pelaporannya.

“Masyarakat boleh membangun rumah sendiri dengan syarat harus minta ijin ke BPBD terlebih dahulu sehingga akan diberikan arahan oleh tim teknis bentuk dan struktur yang akan dibangun,” terangnya.

Rapat turut dihadiri Dandim 1606/Lobar, instansi terkait Pemkot Mataram, Kepala Cabang BRI, Danramil Se Kota Mataram, Korwil Fasilitator dan Perwakilan Aplikator serta para Fasilitator Sipil dan TNI wilayah Mataram. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia