Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBBrimob Polda NTB Kembali ke Lombok Usai Amankan Pemilu di Jakarta

Brimob Polda NTB Kembali ke Lombok Usai Amankan Pemilu di Jakarta

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com – Polda NTB menggelar upacara penyambutan anggota Brimob yang telah kembali dari penugasannya mengamankan rapat pleno KPU, sidang MK dan penetapan hasil pemilu, Rabu, 3 Juli 2019.

Sebanyak 200 personel Brimob kembali ke Lombok setelah menjadi BKO (bawah kendali operasi) Polda Metro Jaya. Penyambutan tersebut digelar di Lapangan Gajah Mada Polda NTB dengan memasangkan para Brimob rumbai dan pengalungan bunga serta penghargaan sebagai tanda berakhirnya tugas selama dua bulan.

Pada sambutannya Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana, mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi 200 anggota Satuan Brimob Polda NTB yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil serta semuanya kembali dalam keadaan sehat dan selamat sesuai dengan moto Brimob: "Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil." Ucapan terimakasih juga diucapkan kepada Bhayangkari anggota Brimob yang telah setia menunggu suaminya bertugas.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan upacara corps raport kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS. Adapun anggota Polda NTB yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 846 orang terdiri dari 752 anggota Polri dan 94 anggota PNS.

Kapolda menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota adalah penghargaan dari organisasi atas kinerja yang dicapai, tentunya dengan persyaratan tertentu berdasarkan aturan saat ini, sehingga tidak semua anggota yang dinaikkan pangkatnya.

"Diharapkan dengan adanya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi anggota Polda NTB termotivasi untuk meningkatkan disiplin dan kinerjanya dalam tupoksinya masing-masing, terlebih lagi dalam memberikan perlindungan dan melayani masyarakat dengan Promoter," ungkapnya.

Kenaikan pengkat ditandai dengan pemasangan pangkat kepada perwakilan, sedangkan yang lain dipasangkan oleh istrinya masing-masing. Ini hal yang baru dan inovatif sehingga terkesan bermakna untuk keluarganya.

Pada akhir sambutannya Kapolda mengharapkan kepada Bhayangkari yang suami naik pangkat dan juga kepada istri anggota Brimob yang baru kembali dari tugas BKO agar terus memberikan motivasi kepada suaminya agar lebih berhasil dalam tugas dan disiplin serta bertanggung jawab sesuai dengan beban yang diemban.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan anggota Brimob yang telah kembali kekesatuan. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -