Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNTBBPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

- Advertisement -

HarianNusa.Com – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu unit mobil ambulans untuk Ma’had Tahfiz Al-Quran, Pondok Pesantren Darul Iman, Bentek, Kecamatan Pemenang, Kabupatern Lombok Utara.

Serah terima dilakukan Kepala Badan BPKH Anggito Abimanyu dan Direktur Program DT Peduli Muhammad Ihsan kepada pimpinan Ponpes Darul Iman, Dr. TGH.Najmul Akhyar di Pondok Pesantren Darul Iman, Pemenang, Lombok Utara, Sabtu, (6/7/19).

Kepala BPKH, Anggito Abimanyu menyampaikan bantuan ini sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan Nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan salah satunya dalam bidang kesehatan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DT Peduli dan BPKH terhadap warga Lombok yang tertimpa bencana. Diharapkan, kehadiran ambulance ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penghuni ponpes maupun warga sekitar yang membutuhkan,” ungkapnya.

Distribusi Progam Kemaslahatan BPKH mencakup prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat, pendidikan dan dakwah serta sosial keagamaan yang disalurkan secara langsung dan tidak langsung yang bermanfaat untuk kebaikan umat sesuai dengan asas prinsip syariah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan dan akuntabel.

Direktur DT Peduli, Muhammad Ihsan menyampaikan bahwa program ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat bekorban gempa di Lombok Utara, sebelumnya pihaknya telah membangun 450 rumah tahan gempa, dan sejumlah masjid dan musholla.

“Semoga mobil ambulance ini bisa bermanfaat untuk pesantren Darul Iman dan juga untuk masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara Bupati Lombok Utara, dr. TGH. Najmul Akhyar yang juga pimpinan Ponpes Darul Iman menyampaikan ungkapan terimakasih kepada BPKH dan DT Peduli yang telah mengamanahkan mobil ambulans untuk ponpes dibawah binaannya itu.

“Terimakasih kepada BPKH dan DT Peduli. Mobil ambulans ini sangat bermanfaat karena anak anak santri kita disini sering sakit tengah malam sedangkan kita di sini jauh dari pusat kesehatan. Alhamdulillah sekarang sudah ada sarana transportasinya. Selain itu masyarakat sekitar sering mendatangi pondok untuk meminta bantuan untuk ke rumah sakit, bantuan obat dan sebagainya. Alhamdulillah sebagian dari kebutuhan masyarakat kita bisa terjawab,” ungkapnya. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -