fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Oktober 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaNTBMRI-ACT Bersama Bang GEQI Berikan Edukasi Qurban di CFD

MRI-ACT Bersama Bang GEQI Berikan Edukasi Qurban di CFD

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.Com – MRI -ACT bersama Bang GEQI menyapa warga Mataram Nusa Tenggara Barat di ajang Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana Kota Mataram, Minggu, (28/7/19) pagi.

Dengan mendatangkan maskot sapi, moment CFD tersebut dimanfaatkan oleh para relawan MRI – ACT bersama Bang GEQI untuk memberikan edukasi keutamaan berkurban. Apalagi dalam waktu dekat umat Islam di seluruh dunia akan merayakan hari raya Idul Adha, hari raya yang paling dinanti setelah Idulfitri berlalu. Hari raya dimana kemeriahannya identik dengan menikmati daging qurban bersama keluarga tercinta. Namun, masih banyak saudara di Indonesia maupun dunia yang hidup menderita dan tak punya kesempatan untuk merayakannya.

Relawan MRI yang juga penanggung jawab kegiatan penggalangan dana, Tika, merasa sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Menurutnya kehadiran bang GEQI sangat menghibur para pengunjung CFD terutama anak-anak.

- Advertisement -

“Dengan begitu kami lebih mudah memberikan edukasi tentang berkurban, dan menjelaskan tentang implementasi qurban,” ungkapkan.

Dia menjelaskan bahwa Global Qurban dari ACT melakukan qurban di 34 Provinsi di Indonesia dan 50 negara di dunia. Negara-negara Afrika yang mengalami krisis pangan menjadi perhatian khusus untuk qurban tahun ini. Demikian juga di Lombok karena kondisinya masih dalam fase recovery sehingga daerah ini akan terus menjadi prioritas masyarakat Indonesia untuk berqurban.

Presiden Global Qurban, Hafit T Mas’ud menjelaskan dengan datang langsung ke Desa Sambong, para mitra mengetahui setiap proses persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak dan kesiapan Global Qurban untuk meluaskan manfaat dari ibadah yang sangat dianjurka.

“InsyaaAllah, tahun ini kita siap salurkan qurban terbaik untuk saudara-saudara di 34 provinsi di Indonesia serta 50 negara di dunia,” ungkapnya.

Pada 12 juli lalu, Alhamdulillah!

Peluncuran program ‘Dermawan Berqurban’ dari @GlobalQurban telah terlaksana dengan seru dan khidmat. Peluncuran yang disertai dengan ‘farm tour’ ini dilakukan di Kabupaten Blora bersama dengan para petinggi, mitra, komunitas, Ustadz Amir Faishol, influencer ternama seperti Dimas Seto, fauzi badilla, anisa rahma dan sejumlah tokoh lainnya.

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -