fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Mei 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
24,538
Total Kasus
Updated on 29/05/2020 8:24 am
Beranda Lombok Barat Tingkatkan Kapasitas Kerja, FLLAJ Lumajang Belajar ke Lombok Barat

Tingkatkan Kapasitas Kerja, FLLAJ Lumajang Belajar ke Lombok Barat

HarianNusa.Com -Dalam rangka meningkatkan kapasitas kerja, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Lumajang bersama PLT Kepala Dinas Perhubungan dan Asisten I Kabupaten Lumajang mengunjungi Kabupaten Lombok Barat, Kamis, (1/8/2019).

PLT Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, Nugraha Yuda mengatakan, pelaksanaan kegiatan Forum LLAJ di Kabupaten Lombok Barat dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat dirasa sangat baik.

Hal itu disampaikannya setelah melihat pemaparan hasil kegiatan yang sudah dilakukan FLLAJ Kabupaten Lombok Barat selama kurun waktu 3 tahun terakhir. Ini diakuinya memberikan banyak pembelajaran bagi Forum LLAJ Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan kapasitas forum kedepannya.

“Kami melihat, pelaksanaan kegiatan forum utamanya di Kabupaten Lombok Barat ini sudah bagus menurut pandangan kami, karena salah satu tujuan kami dalam meningkatkan kapasitas forum tentunya kami harus banyak belajar dari froum LLAJ yang ada di Kabupaten Lombok Barat karena secara pengalaman Kabupaten Lombok Barat khususnya sudah memperoleh hibah dari pemerintah Australia dalam bentuk PRIM,” ungkapnya.

Ia juga berharap untuk selanjutnya akan terbangun hubungan yang sinergis antara Forum LLAJ Kabupaten Lumajang dengan Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat termasuk kemudian antar OPDnya agar persoalan yang berkaitan dengan jalan dan atau transportasi, sarana prasarana dan aspek keselamatan bagi masyarakat hasilnya selalu memuaskan.

Dengan adanya dana bantuan dari PRIM, Forum LLAJ Lombok Barat mengakui bahwa bantuan tersebut membuat Forum FLLAJ Lombok Barat ini jadi jauh lebih maju dalam meningkatkan kapasitas kerjanya.

Meskipun bantuan dari PRIM akan berakhir pada tahun 2019 ini, Forum LLAJ Lombok Barat bertekad akan terus berbenah dan melakukan kegiatan peningkatan kapasitas forum melalui diklat-diklat kedepannya, demi terwujudnya jalan yang tidak hanya mantap namun juga memenuhi syarat berkeselamatan bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Lombok Barat. (f3)

 

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Maksimalkan Penanganan Covid-19 di NTB, Gubernur akan Tutup Bandara Selama Satu Bulan

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah menggelar rapat terbatas membahas kebijakan yang akan diambil terkait kelanjutan penanganan Virus Corona...

Update 25 Mei: 258 Pasien Sembuh dari Corona di NTB, 222 Orang Positif Dalam Perawatan

HarianNusa.com, Mataram - Hari ini Senin, 25 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 40 sampel dengan hasil 28 sampel negatif,...

Tempat Wisata Ditutup, Polisi Siagakan Anggota Saat Lebaran Ketupat

HarianNusa.com, Mataram - Polresta Mataram semakin meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan warga yang ingin datang ke tempat wisata saat Lebaran Ketupat hari Minggu mendatang. Mengingat...