Wagub NTB Tekankan Mahasiswa Poltekpar Utamakan Hospitality

Wakil Gubernur NTB, Dr. Sitti Rohmi Dhalilah, M. Pd, memberi pemaparan saat Studium Generale menyambut mahasiswa baru dan tahun akademik 2019/2020, di Rektorat Politeknik Pariwisata Lombok. (istimewa)

HarianNusa.Com – Wakil Gubernur NTB Dr. Sitti Rohmi Dhalilah, M. Pd, memberi pemaparan saat Studium Generale menyambut mahasiswa baru dan tahun akademik 2019/2020, di Rektorat Politeknik Pariwisata Lombok, Kamis (8/8/19).

Wagub saat itu berpesan hal terpenting yang harus diutamakan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi poltekpar sebagai kampus yang didesain berkelas dunia adalah keramahan (hospitality) yang terlahir dari dalam hati, sehingga aura yang dikeluarkan positif.

Lebih lanjut, Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi itu mengatakan bahwa para mahasiwa dan mahasiswi harus merasa bangga dan bersyukur telah lolos dan dapat menimba ilmu di kampus terbaik yang bahkan hanya ada 6 di Indonesia dan salah satunya ada di NTB.

“Rasa syukur harus diwujudkan dengan do your best dan memanajemen waktu dengan baik. Bersyukur jangan sampai hanya awalnya saja, akan tetapi diiplementasikan selama berkuliah di sini, dengan bertekad I will give my best, sehingga kita dapat mempersembahkan yang terbaik, bagi orangtua dan Indonesia,” ujar Ummi Rohmi.

Terakhir, Ummi Rohmi memberi nasihat kepada Mahasiswa dan Mahasiswi agar memegang teguh hospitality dalam bentuk yang intangible yakni attitude, skill, dan knowledge.

Pada kesempatan itu, Direktur Poltekpar Lombok Dr. Hamsu Hanafi, MM, menyampaikan bahwa ada 315 mahasiswa baru. Di tahun 2019 telah ada yang lulus kurang lebih 75 mahasiswa, akan tetapi angka tersebut masih jauh dari kebutuhan SDM dari KEK Mandalika.

Hadirnya Moto GP di Mandalika, merupakan suatu daya tarik bagi para wisatawan, sehingga dapat meningkatkan angka wisatawan ke Lombok yang tentunya membuka banyak peluang atau lapangan pekerjaan bagi para alumni-alumni Poltekpar dan juga masyarakat NTB. (f3)