fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,181,309
Total Kasus
Updated on 17/09/2021 9:38 am
BerandaNTBMengharukan, TKI Lombok Kibarkan Merah Putih di Negeri Jiran

Mengharukan, TKI Lombok Kibarkan Merah Putih di Negeri Jiran

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com – 17 Agustus menjadi momen paling sakral bagi bangsa Indonesia. Di tanggal itu bangsa ini merdeka.

Antusias memperingati hari kemerdekaan dilakukan di seluruh penjuru Indonesia. Masyarakat antusias kibarkan bendera merah putih sebagai tanda bangsa ini lepas dari belenggu penjajahan.

Namun, suasana peringatan kemerdekaan tidak hanya dirayakan di Indonesia. Bahkan, di Malaysia, para tenaga kerja Indonesia (TKI) merayakan kemerdekaan.

- Advertisement -

TKI asal Lombok Tengah yang bekerja di ladang sawit Malaysia juga antusias merayakan kemerdekaan. Meskipun seadanya, namun jiwa nasionalisme tetap tumbuh di dada pahlawan devisa ini.

Seperti diunggah akun Facebook Rony Mamet. Dia tampak menggelar upacara bendera bersama seorang rekannya.

TKI asal Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah ini tampak mengibarkan bendera merah putih sembari memberi hormat. Uniknya, bendera merah putih yang digunakan berbahan plastik dengan tiang bendera dari batang sawit.

“Ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, tiada bendera plastik pun jadi,” tulis Rony, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Rony yang dihubungi mengatakan sudah kewajiban sebagai putra bangsa untuk memperingati hari kemerdekaan, meskipun bekerja sebagai TKI.

“Walaupun kita di tanah rantauan, kita tidak putus semangat untuk bangsa Indonesia. Kita sebagai TKI harus cinta tanah air, dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ungkapnya.

Video yang diunggah mendatangkan banyak pujian warganet. Bahkan, video tersebut dibagikan ribuan kali. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -