fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 3:35 am
Beranda NTB Harhubnas di NTB Momentum Menyatukan Persepsi untuk Meningkatkan Pelayanan

Harhubnas di NTB Momentum Menyatukan Persepsi untuk Meningkatkan Pelayanan

HarianNusa.Com – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Dr. Ir. H. Iswandi mengikuti upacara NTB Gemilang dirangkai dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019

Upacara yang turut diikuti kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB serta lembaga dan instansi dan segenap insan perhubungan se Nusa Tenggara Barat itu berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/9/19).

Penjabat Sekda yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan menyampaikan, peringatan upacara ini memiliki makna untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas pada sektor perhubungan. Harhubnas diharapkan dapat menjadi momentum menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju,” ucap Iswandi.

Ke depannya, elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder dapat bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi.

“Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada,” sambung Iswandi.

Sebagai wujud nyata Bakti Insan Perhubungan, pada tahun ini Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama menjadi Insan Perhubungan yang Unggul dan Tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia,” pungkasnya.

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...