HarianNusa.Com – Keberadaan kantor Posnaker NTB dipertanyakan. Hal tersebut karena belum jelasnya nomenklatur yang mengatur tentang keberadaan kantor tersebut.

Kantor yang berlabelkan BLKLN Posnaker Indonesia Sejahtera tersebut ditengarai melakukan kegiatan perekrutan calon tenaga kerja migran.

Anehnya, saat sejumlah wartawan menyambangi dan mempertanyakan operasional kantor Posnaker ini, justru mendapatkan informasi yang simpang siur. Pasalnya petugas yang berada di lokasi itu justru menjelaskan bahwa Posnaker tidak berkantor di tempat tersebut melainkan di tempat lain.

“Ini kantor BLKLN bukan kantor Posnaker,” jelas Lubis salah seorang pegawai BLKLN kepada wartawan di Mataram, Senin, (16/9/19).

Sementara ketua Posnaker Jamaludin saat dikonfirmasi wartawan melalui telephon belum bisa dihubungi.

Operasional BLKLN Posnaker Indonesia Sejahtera NTB yang baru berdiri sekita tiga bulan ini ditengarai tidak memilik nomenklatur yang jelas. Namun diduga telah melakukan kegiatan pengawasan dan perekrutan calon tenaga kerja migran.

Hal tersebut dikuatkan dengan sejumlah nama pengurus BLKLN Posnaker Indonesia Sejahtera NTB yang diduga merupakan owner atau pemilik dari PJTKI bahkan ada yang berkedudukan di luar NTB.

Keberadaan Posnaker ini dianggap mengambil tugas dan fungsi dinas/instansi terkait seperti Disnaker dan BP3TKI. (f3)

Komentar