Ribuan Pemuda Serbu Pameran Beasiswa Terbesar di Indonesia

World Indonesia Scholarship (WISH) adalah pameran beasiswa terbesar di Indonesia yang mempertemukan para scholarship hunter, awardee, komunitas/organisasi, lembaga penyedia beasiswa, lembaga pendidikan, pemerintah, hingga perusahaan/institusi yang peduli terhadap beasiswa dan pendidikan di Indonesia. Festival ini hadir sebagai bentuk dukungan “Gerakan Nasional Masyarakat Peduli Beasiswa”.

WISH Festival ini dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Barat tanggal 22 September 2019. Besarnya animo masyarakat NTB terhadap kegiatan ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 5.727 orang dalam waktu yang singkat.

Acara ini berlangsung selama satu hari dari pagi jam 8 sampai dengan jam 5 sore dengan rangkaian acara: Scholarship forum, Scholarship workshop dan Seminar, Scholarship Supermentor, Education Expo, IELTS and TOEFL Coaching Klinik, dan inspiring talk.

Scholarship Forum dimeriahkan dengan kehadiran para penyedia beasiswa, seperti LPDP, AMINEF, JASSO, dan LPP NTB yang memberikan semangat bagi para scholarship hunter yang sedang memperjuangkan beasiswa.

Selanjutnya, ada juga Scholarship workshop dan Seminar yang dimentori oleh para alumni LPDP beasiswa LN yang memberikan tips and trik terkait beasiswa dan segala detail persiapannya.

Para mentor tersebut diantaranya adalah Ipan Hidayat (Graduated Master di Wageningen University, Belanda), Baiq Desy Ratnasari (Graduated Master di Cardiff University, UK), Muji Juherwin (Graduated Master di Queensland University, Australia), Himayatinnisa Septiyana (Graduated Master di Melbourne University, Australia), Saddam Husain (Graduated Master di Adelaide University, Australia), dan Devian Pratama Rahmatullah (Graduated Master di Birmingham University, UK).

Selain para mentor tersebut, adapula sesi supermmentor dari para representative alumni yang menjabarkan tentang pengalaman mereka studying abroad. Para supermentor tersebutu terdiri dari Mahurni (Graduated Master di Monash University), Nurul Izzati (Graduated Master di Lund University), Baiq Hilda Astriana (Graduated Master di Oregon University), dan Romy Hidayat (Graduated Master di Adelaide University).


Education expo dimeriahkan oleh beragam lembaga, institusi, dan perusahaan yang concern dalam bidang pendidikan dan beasiswa, seperti JASSO, AMINEF, LPDP, MEDCOM, NUTRIFOOD, SCHOOTERS, IDP Indonesia, NIEC, STRAYA LANGUAGE INSTITUT, BINA ANTAR BUDAYA, Co.Nari, LPP NTB, Universitas Tekknologi Sumbawa, dan Uncle Dee Ice Cream.

Terakhir, ada aganda inspirational talks yang diisi oleh Gubernur NTB (Dr. Zulkieflimansyah) yang saat itu datang bersama direktur utama PT Maspion Group bapak Alim Markus, Bupati KLU (Dr.H Najmul Akhyar SH.,MH), CEO NutriFood (Mardi Wu), Direktur MEDCOM (Mirdal Akib), dan para perwakilan lembaga penyedia dana beasiswa.

Salah satu event yang juga banyak ditunggu oleh peserta adalah IELTS dan TOEFL Coaching clinics, yang memberikan kesempatan peserta untuk ikut simulasi test yang selanjutnya di follow up dengan tips and trik mendapatkan skor tes impian.