fbpx

Fauzan Tegaskan Mutasi Mendatang Tidak Ada Pejabat Non Job

HarianNusa.Com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid secara tegas menepis banyaknya isu yang beredar menjelang proses rekrutmen pejabat dalam waktu dekat ini. Diantaranya, beberapa jabatan dibiarkan kosong, dan isu dinonjobkannya beberapa pejabat.

Bupati didampingi Wakil Bupati Hj. Sumiatun, dan Sekretaris Daerah H .Moh. Taufiq, dengan tegas menyatakan bahwa mutasi mendatang tidak ada pejabat yang dinonaktifkan (nonjob).

“Bisa saya pastikan tidak ada yang nonjob,” ujar Bupati Dalam Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) yang dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Selasa (01/10/19).

Alumnus Magister Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut beralasan, tidak adanya pejabat yang nonjob karena tujuan mutasi yang direncanakan minggu keempat Oktober tersebut adalah hanya untuk rotasi. Memang, lanjutnya, banyak isu yang beredar banyak jabatan yang kosong pejabat. Namun, tegasnya, itu adalah bagian dari proses yang akan diisi nantinya.

“Sejak awal kita proses, kita sudah hitung hari perhari, tetap juga waktunya (mutasi) bulan keempat Oktober, enam bulan setelah saya dan ibu wakil bupati dilantik,” ujar Fauzan.

Untuk jabatan-jabatan yang kosong, kata bupati, 27 September yang lalu dilakukan asesment pendahuluan. Nantinya baru dilakukan rotasi terhadap pejabat yang sekarang sedang menduduki posisi Eselon II.

“Yang kosong-kosong itulah hasil dari rotasi yang kita pansel (panitia seleksi),” ujarnya.

Mutasi yang akan dilakukan, kata Bupati, bersamaan dengan pengisian jabatan Sekretaris Daerah karena Sekda yang sekarang (H.M. Taufiq) akan pensiun 28 Desember mendatang.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masa bhakti 2008-2013 ini menjelaskan, untuk pengisian jabatan sekda nantinya akan dilakukan pengumuman terbuka pada 11 Oktober, dan diharapkan dapat selesai sebelum akhir November. Pelantikan sekda sendiri diperkirakan akan dilakukan sekitar akhir Desember 2019 mendatang. (f3)

Ket. Foto:
Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid didampingi Wakil Bupati Hj. Sumiatun, dan Sekretaris Daerah H .Moh. Taufiq pimpin Rapim bersama Kepala OPD Lingkup Pemkab Lobar. (istimewa)

Komentar

Berita Terbaru

Pemprov NTB dan Unram Kerjasama Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Desa

HarianNusa.Com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Universitas Mataram (Unram) melakukan kerjasama dalam melaksanakan seminar internasional...

Tak Ingin Gegabah Menyikapi Pergantian Nama Bandara DPRD NTB akan Bentuk Pansus

HarianNusa.Com, Mataram - DPRD Provinsi NTB dalam menyikapi pergantian nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Zainudin Abdul Majid...

Penuh Inovasi, Hj. Niken Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Nasional

HarianNusa.Com, Jakarta - BUNDA PAUD Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc mendapatkan penghargaan sebagai BUNDA PAUD berprestasi...

Restorasi Sungai Teloke dan Lamper Telah Rampung

HarianNusa.Com, Lombok Barat - Restorai Sungai Teloke di Kecamatan Batulayar dan Sungai Lamper di Kecamatan Kuripan telah rampung 100...
- Advertisement -

Danrem 162/WB Tutup Binter Terpadu Kodim Lobar

HarianNusa.Com, Lombok Barat – Program pembinaan teritorial (Binter) terpadu tahun 2019 Kodim 1606/Lobar di wilayah Kabupaten Lombok Barat yang...

Taufiq Hadiri Pertemuan CoST, Ahkam Yakin Seluruh Tugas di Daerah Berjalan Lancar

HarianNusa.Com, Lombok Barat – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Moh. Taufiq harus berangkat menuju Dubai Uni Emirat Arab...

Baca Juga

Pemprov NTB dan Unram Kerjasama Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Desa

HarianNusa.Com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)...

Tak Ingin Gegabah Menyikapi Pergantian Nama Bandara DPRD NTB akan Bentuk Pansus

HarianNusa.Com, Mataram - DPRD Provinsi NTB dalam menyikapi pergantian...
- Advertisement -

Baca Jugainfo terkait
comment and share

Komentar