fbpx
23 C
Mataram
Rabu, September 30, 2020
Update Covid-19 Indonesia
282,724
Total Kasus
Updated on 29/09/2020 11:58 pm
Beranda Lombok Barat Fauzan Tegaskan Mutasi Mendatang Tidak Ada Pejabat Non Job

Fauzan Tegaskan Mutasi Mendatang Tidak Ada Pejabat Non Job

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid secara tegas menepis banyaknya isu yang beredar menjelang proses rekrutmen pejabat dalam waktu dekat ini. Diantaranya, beberapa jabatan dibiarkan kosong, dan isu dinonjobkannya beberapa pejabat.

Bupati didampingi Wakil Bupati Hj. Sumiatun, dan Sekretaris Daerah H .Moh. Taufiq, dengan tegas menyatakan bahwa mutasi mendatang tidak ada pejabat yang dinonaktifkan (nonjob).

“Bisa saya pastikan tidak ada yang nonjob,” ujar Bupati Dalam Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) yang dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Selasa (01/10/19).

- Advertisement -

Alumnus Magister Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut beralasan, tidak adanya pejabat yang nonjob karena tujuan mutasi yang direncanakan minggu keempat Oktober tersebut adalah hanya untuk rotasi. Memang, lanjutnya, banyak isu yang beredar banyak jabatan yang kosong pejabat. Namun, tegasnya, itu adalah bagian dari proses yang akan diisi nantinya.

“Sejak awal kita proses, kita sudah hitung hari perhari, tetap juga waktunya (mutasi) bulan keempat Oktober, enam bulan setelah saya dan ibu wakil bupati dilantik,” ujar Fauzan.

Untuk jabatan-jabatan yang kosong, kata bupati, 27 September yang lalu dilakukan asesment pendahuluan. Nantinya baru dilakukan rotasi terhadap pejabat yang sekarang sedang menduduki posisi Eselon II.

“Yang kosong-kosong itulah hasil dari rotasi yang kita pansel (panitia seleksi),” ujarnya.

Mutasi yang akan dilakukan, kata Bupati, bersamaan dengan pengisian jabatan Sekretaris Daerah karena Sekda yang sekarang (H.M. Taufiq) akan pensiun 28 Desember mendatang.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masa bhakti 2008-2013 ini menjelaskan, untuk pengisian jabatan sekda nantinya akan dilakukan pengumuman terbuka pada 11 Oktober, dan diharapkan dapat selesai sebelum akhir November. Pelantikan sekda sendiri diperkirakan akan dilakukan sekitar akhir Desember 2019 mendatang. (f3)

Ket. Foto:
Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid didampingi Wakil Bupati Hj. Sumiatun, dan Sekretaris Daerah H .Moh. Taufiq pimpin Rapim bersama Kepala OPD Lingkup Pemkab Lobar. (istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Road Show di KSB, TP PKK NTB Konsisten Memberi Semangat dan Membangun Sinergi

HarianNusa.com, Sumbawa Barat - Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia