fbpx

Fauzan Tegaskan Mutasi Mendatang Tidak Ada Pejabat Non Job

Populer Pekan ini

Ini Cara Mitigasi saat Ge...

HarianNusa.com - Indonesi...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut...

HarianNusa.Com, Jakarta -...

Yamaha All New XSR 155, M...

HarianNusa.Com, Mataram -...

Paling Banyak Dibaca

Misteri Telapak Tangan ya...

HarianNusa.com, Mataram –...

Mengenang 40 Tahun Bencan...

HarianNusa.com, Mataram –...

Ahli Geologi AS Peringatk...

HarianNusa.com - Ahli Geo...
- Advertisement -

HarianNusa.Com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid secara tegas menepis banyaknya isu yang beredar menjelang proses rekrutmen pejabat dalam waktu dekat ini. Diantaranya, beberapa jabatan dibiarkan kosong, dan isu dinonjobkannya beberapa pejabat.

Bupati didampingi Wakil Bupati Hj. Sumiatun, dan Sekretaris Daerah H .Moh. Taufiq, dengan tegas menyatakan bahwa mutasi mendatang tidak ada pejabat yang dinonaktifkan (nonjob).

“Bisa saya pastikan tidak ada yang nonjob,” ujar Bupati Dalam Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) yang dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Selasa (01/10/19).

- Advertisement -

Alumnus Magister Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut beralasan, tidak adanya pejabat yang nonjob karena tujuan mutasi yang direncanakan minggu keempat Oktober tersebut adalah hanya untuk rotasi. Memang, lanjutnya, banyak isu yang beredar banyak jabatan yang kosong pejabat. Namun, tegasnya, itu adalah bagian dari proses yang akan diisi nantinya.

“Sejak awal kita proses, kita sudah hitung hari perhari, tetap juga waktunya (mutasi) bulan keempat Oktober, enam bulan setelah saya dan ibu wakil bupati dilantik,” ujar Fauzan.

Untuk jabatan-jabatan yang kosong, kata bupati, 27 September yang lalu dilakukan asesment pendahuluan. Nantinya baru dilakukan rotasi terhadap pejabat yang sekarang sedang menduduki posisi Eselon II.

- Advertisement -

“Yang kosong-kosong itulah hasil dari rotasi yang kita pansel (panitia seleksi),” ujarnya.

Mutasi yang akan dilakukan, kata Bupati, bersamaan dengan pengisian jabatan Sekretaris Daerah karena Sekda yang sekarang (H.M. Taufiq) akan pensiun 28 Desember mendatang.

- Advertisement -

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masa bhakti 2008-2013 ini menjelaskan, untuk pengisian jabatan sekda nantinya akan dilakukan pengumuman terbuka pada 11 Oktober, dan diharapkan dapat selesai sebelum akhir November. Pelantikan sekda sendiri diperkirakan akan dilakukan sekitar akhir Desember 2019 mendatang. (f3)

Ket. Foto:
Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid didampingi Wakil Bupati Hj. Sumiatun, dan Sekretaris Daerah H .Moh. Taufiq pimpin Rapim bersama Kepala OPD Lingkup Pemkab Lobar. (istimewa)

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini

Potensi Mineral Kelas Dun...

HarianNusa.com, Jakarta ...

Diresmikan Wapres, Bank W...

HarianNusa.com, Lombok Te...

Silaturrahim di Bagu, Gub...

HarianNusa.com, Lombok Te...

Wapres Apresiasi Langkah ...

HarianNusa.com, Lombok T...

HIPO Bantah Bergerak di B...

HarianNusa.Com, Mataram -...

Kunjungi Lombok, Wapres K...

HarianNusa.Com, Lombok Te...

Safari Subuh, Gubernur Aj...

HarianNusa.com, Lombok Te...

Berita Lainnya

- Advertisement -