HarianNusa.Com – MarkPlus, Inc. melalui MarkPlus Institute bekerja sama dengan Kementerian Kaperasi dan Usahe Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia serta International Council for Small Business (ICSB) Indoresia kembali menggelar Galang UKM Indonesia 2019 edisi ke 4, yang akan hadir di 25 kota/kabupaten di Indonesia. Mataram menjadi kota ke 9 penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Dengan mengusung tema “Menuju UKM Brilian Kreatif- Inovatit Kompetitif” diharapkan UKM Indanesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di tingkat nasional maupun global.

“Sudah bukan waktunya kita hanya bersaing di dalam negeri, terutama dalam hal kewirausahan. Harus punya kemauan, tekad, dan inovasi agar bisa bersaing di kancah internasional,” ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. yang juga Cha rman ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya, dalam sambutannya saat membuka Galang UKM di Mataram, Kamis, (3/10/19).

Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni pemberian penghargaan apresiasi dar ICSB Indonesia Presidential Award bagi para pihak yang mendukung dan berkontribusi positif terhadap kemajuan UKM di Indonesia, seminar UKM, seminar untuk menambah wawasan para pelaku UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian, yakni sesi pameran & seleksi para pelaku UKM di setiap kota untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para pihak yang mendukung dan berkontribusi positif terhadap kemajuan UKM di NTB, dalam kesempatan itu, ICSB Indonesia Presidential Award 2019 memberikan penghargaan kepada Bank BRI Mataram, Pegadaian Syariah, Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Bank Indonesia, Universitas Mataram, STIE AMM 7, Dinas Perindustrian, Koperasi & UKM Kota Mataram, Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Lombok Tengah, Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Dompu, Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Lombok Utara. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB kepada masing-masing perwakilan penerima.

Acara turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB, H. Lalu Saswadi, Kepala Perwakilan BI NTB Achris Sarwani, Dinas Koperasi dan UKM kota/kabupaten di NTB, serta ratusan para pelaku UKM di NTB. (f3)

Komentar