Jumat, April 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPimpinan DPRD NTB Resmi Dilantik, Baiq Isvie Harap Eksekutif dan Legislatif Lebih...

Pimpinan DPRD NTB Resmi Dilantik, Baiq Isvie Harap Eksekutif dan Legislatif Lebih Solid Bangun NTB

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.Com – Pimpinan DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi didampingi rohaniawan, bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD NTB, Jalan Udayana, Mataram, Kamis, (10/10/19).

Adapun empat Pimpinan DPRD Provinsi NTB tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 161.52-5341 Tahun 2019, yakni Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH. MH sebagai Ketua, H. Mori Hanafi, SE sebagai Wakil Ketua, Drs. H. Mujihir sebagai Wakil Ketua, dan H. Abdul Hadi, SE. MM, sebagai wakil Ketua.

Sebelum memandu pengambilan sumpah jabatan, Hakim Tinggi mengingatkan kepada para pimpinan DPRD NTB yang akan disumpah bahwa sumpah yang akan diucapkan ini mengandung tanggung jawab kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

“Sumpah ini di samping disaksikan oleh diri sendiri dan semua yang hadir yang penting sekali disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha mendengar dan Maha mengetahui. sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya. Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran dan pada Tuhanlah akhirnya pertanggungjawaban akan saudara berikan,” ucapnya sebelum memandu pengambilan sumpah.

Dalam kesempatan itu, Baiq Isvie Rupaeda selaku Ketua DPRD NTB mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Partai Golongan Karya yang telah memilihnya sebagai Pimpinan DPRD NTB masa jabatan 2019-2024. Juga kepada Gubernur dan wakil gubernur beserta segenap jajaran pemerintah provinsi NTB, Sekretariat DPRD NTB, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi sehingga rapat Paripurna pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD NTB masa jabatan 2019-2024 berjalan lancar.

Isvie berharap kedepannya hubungan antara legislatif dan eksekutif lebih solid terjalin demi membangun NTB Gemilang.

“Kita harapkan hubungan yang kembali terjalin antara legislatif dan eksekutif lebih solid. Jadi kembalik kita bersinergi dengan baik dalam rangka membangun NTB,” ungkapnya saat diwawancara usai dilantik.

Gubernur NTB yang hadir saat itu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua Pimpinan DPRD Provinsi NTB yang baru saja dilantik. Ia berharap sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan adanya pimpinan DPRD NTB definitif dan darah-darah segar di DPRD NTB akan lebih baik untuk mewujudkan NTB Gemilang di masa yang akan datang.

“Sekali lagi persoalan politik itu adalah persoalan kesabaran bukan persoalan kapasitas dan intelektualitas sehingga dalam politik kadang-kadang kura-kura mampu mengalahkan kelinci,” ungkap Gubernur.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, mantan Gubernur NTB H. L. Srinate, Mantan Bupati Lombok Barat H. L. Mudjitahid, Anggota DPR RI Provinsi NTB H. Johan Rosihan dan Hj. Warti’ah, Ketua
Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi, Forkopimda NTB, OPD Lingkup Pemprov NTB, dan undangan lainnya. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -