fbpx
23 C
Mataram
Senin, Mei 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
22,750
Total Kasus
Updated on 25/05/2020 11:16 am
Beranda NTB Di Singapura, Pimpinan OPD Pemprov NTB Mulai Jalani Pelatihan

Di Singapura, Pimpinan OPD Pemprov NTB Mulai Jalani Pelatihan

HarianNusa.Com – Kepala Biro Perekonomian Setda NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH bersama Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS, berangkat ke Singapura untuk mengikuti kursus singkat di Lee Kuan Yew School of Public Policy.

“Saya dan Direktur RSUP NTB, hari ini berangkat ke Singapura untuk mengikuti short course di Lee Kuan Yew School Of Public Policy, National University of Singapore,” ujar Wirajaya dalam siaran Pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Minggu (13/10/19).

Wirajaya mengutarakan, pelatihan ini akan berlangsung hingga 23 November 2019 mendatang. Selama ia berada di Singapura, tugas-tugas sebagai Kepala Biro Perekonomian telah didelegasikan.

“Sesuai surat tugas dari Pak Sekda, tugas dan tanggung jawab Kepala Biro Ekonomi, dilaksanakan oleh Plh Kepala Biro (Kabag BUMD),” ujar Wirajaya.

Wirajaya akan mengikuti program Lee Kuan Yew Senior Fellowship in Public Service di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura. Program ini diselenggarakan dari 14 Oktober hingga 23 November 2019.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM menjelaskan, meski berdurasi singkat, namun peminat program belajar ke Singapura ini sangat banyak. Tidak banyak pejabat Eselon I dan II yang bisa terpilih untuk mengikuti program ini.

Najamuddin menilai, program ini tidak hanya sekedar menjadi program studi secara akademis. Lebih jauh, program semacam ini juga bisa menjadi ajang untuk memperluas relasi atau jaringan pergaulan internasional bagi para pimpinan institusi di NTB.

Sebab, dinamika dunia saat ini, memang membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki jaringan luas. “Untuk bisa bersaing di tengah persaingan global, kita butuh para birokrat yang memiliki jejaring global juga,” imbuhnya.

Selain Wirajaya, satu pimpinan instansi di NTB juga akan mengikuti program ini. Dia adalah Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS. Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP, M.Si juga tengah dipersiapkan untuk mengikuti program ini.

Najamuddin mengutarakan, sebagai pimpinan daerah, Gubernur NTB juga telah menegaskan komitmennya untuk mendorong pimpinan instansi di NTB agar terus mengembangkan diri melalui program-program semacam ini. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...