fbpx
23 C
Mataram
Selasa, September 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
282,724
Total Kasus
Updated on 29/09/2020 10:57 am
Beranda NTB Di Singapura, Pimpinan OPD Pemprov NTB Mulai Jalani Pelatihan

Di Singapura, Pimpinan OPD Pemprov NTB Mulai Jalani Pelatihan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com – Kepala Biro Perekonomian Setda NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH bersama Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS, berangkat ke Singapura untuk mengikuti kursus singkat di Lee Kuan Yew School of Public Policy.

“Saya dan Direktur RSUP NTB, hari ini berangkat ke Singapura untuk mengikuti short course di Lee Kuan Yew School Of Public Policy, National University of Singapore,” ujar Wirajaya dalam siaran Pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Minggu (13/10/19).

Wirajaya mengutarakan, pelatihan ini akan berlangsung hingga 23 November 2019 mendatang. Selama ia berada di Singapura, tugas-tugas sebagai Kepala Biro Perekonomian telah didelegasikan.

- Advertisement -

“Sesuai surat tugas dari Pak Sekda, tugas dan tanggung jawab Kepala Biro Ekonomi, dilaksanakan oleh Plh Kepala Biro (Kabag BUMD),” ujar Wirajaya.

Wirajaya akan mengikuti program Lee Kuan Yew Senior Fellowship in Public Service di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura. Program ini diselenggarakan dari 14 Oktober hingga 23 November 2019.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM menjelaskan, meski berdurasi singkat, namun peminat program belajar ke Singapura ini sangat banyak. Tidak banyak pejabat Eselon I dan II yang bisa terpilih untuk mengikuti program ini.

Najamuddin menilai, program ini tidak hanya sekedar menjadi program studi secara akademis. Lebih jauh, program semacam ini juga bisa menjadi ajang untuk memperluas relasi atau jaringan pergaulan internasional bagi para pimpinan institusi di NTB.

Sebab, dinamika dunia saat ini, memang membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki jaringan luas. “Untuk bisa bersaing di tengah persaingan global, kita butuh para birokrat yang memiliki jejaring global juga,” imbuhnya.

Selain Wirajaya, satu pimpinan instansi di NTB juga akan mengikuti program ini. Dia adalah Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS. Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP, M.Si juga tengah dipersiapkan untuk mengikuti program ini.

Najamuddin mengutarakan, sebagai pimpinan daerah, Gubernur NTB juga telah menegaskan komitmennya untuk mendorong pimpinan instansi di NTB agar terus mengembangkan diri melalui program-program semacam ini. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Road Show di KSB, TP PKK NTB Konsisten Memberi Semangat dan Membangun Sinergi

HarianNusa.com, Sumbawa Barat - Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia