fbpx
23 C
Mataram
Senin, Juli 6, 2020
Update Covid-19 Indonesia
64,958
Total Kasus
Updated on 06/07/2020 10:50 am
Beranda NTB Resmikan Lotte Grosir, Gubernur NTB: Ini Sinyal Pulihnya Ekonomi NTB

Resmikan Lotte Grosir, Gubernur NTB: Ini Sinyal Pulihnya Ekonomi NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, meresmikan Lotte Grosir Mataram, di Jl. A.A Gde Ngurah 127, Kamis (17/10/19) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan persembahan gendang beleq ini, disambut baik dan dinilai sebagai angin segar bagi pertumbuhan perekonomian NTB khususnya Kota Mataram.

"Tentu ini, sinyal bagi NTB , bagi kota Mataram, bahwa ekonomi kita sudah tumbuh dan tentunya bangkit," ungkap Gubernur.

- Advertisement -

Gubernur dalam kesempatan itu juga mengingatkan agar dalam menyalurkan CSR, Lotte Group ini memiliki konsep yang unik, yang tidak hanya memberikan donasi, tapi ada kegiatan berkala.

"Mudah-mudahan ada kegiatan berkala dari Lotte Group, untuk mengirim petani dan UKM kita ke Korea supaya wawasannya semakin bertambah dan mengerti betul, bagaimana berbisnis ala Korea, sehingga Lotte Group ada di hati masyarakat yang ada di desa-desa," harap Gubernur.

Terakhir, Gubernur menyampaikan rasa terimakasihnya, atas hadirnya Lotte Group di NTB. Gubernur memastikan Pemprov dan Kota Mataram akan membantu sehingga Lotte Group nyaman dan betah berinvestasi di NTB.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Lotte Chemical Indonesia Mr. Kim Yong Ho, menerangkan bahwa konsep dari Lotte Grosir yakni memberikan kesempatan kepada pengusaha mikro untuk dapat melakukan distribusi sampai ke beberapa kota di sekitar Lombok, dan juga ke Pulau Sumbawa.

Mr. Kim mengakui bahwa gerainya mendapatkan suplai yang sangat luar biasa dari suplai-suplai lokal.

"Disini peran dari Lotte Grosir adalah memberikan arahan, bimbingan tentang produk-produk, apa yang bisa dijual sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Mataram," ungkapnya.

Selanjutnya, Mr. Kim memastikan bahwa, dengan kehadiran gerainya, dapat memberikan alternatif tempat berbelanja bagi pelanggan di Mataram dan juga luar Mataram.

"Saya berharap kehadiran lotte grosir bisa menjadi tempat belanja yang sangat disayangi oleh masyarakat NTB," tutupnya.

Evi Lionawan selaku Marketing Director Lotte Mart mengatakan bahwa untuk pengembangan UMKM lokal pihaknya sudah melakukan berbagai kerjasama dengan pemerintah.

"Seperti dilihat di depan kita selalu welcome untuk mereka membuka bazar-bazar menjajakan barangnya bersama dengan kita," ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan para petani lokal untuk membeli langsung hasil-hasil pertanian mereka. Juga banyak project-project CSR lainnya dimana pihaknya juga melakukan pembinaan.

"Kita juga mempunyai program warung rombong, dimana warung itu adalah usaha yang cukup baik sekali. Meskipun banyak mini market tetapi sebetulnya warung itu tidak bisa lepas," ujarnya. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, meresmikan Lotte Grosir Mataram. (istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia