Cari Bibit Atlet, 210 Peserta Ikuti Karate Open Championship Dandim Sumbawa Barat Cup

HarianNusa.Com, Sumbawa Barat – Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Achmat Nurrodin Hidayat, S.Sos., membuka Karate Open Championship di Graha Bukit Bintang Taliwang Sumbawa Barat, Jumat sore (15/11). Pembukaan ditandai dengan pemululan Gong oleh Kasdim.

Karate Open Championship Kabupaten Sumbawa yang memperebutkan piala Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat ini diikuti sebanyak 210 orang peserta yang berasal dari berbagai kontingen se- Provinsi NTB.

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., dalam sambutannya yang dbacakan Kasdim Sumbawa Barat mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support semua pihak yang telah membantu Karate Open Championship Dandim 1628/Sumbawa Barat Cup 2019.

Dijelaskannya, Karate Open Championship ini dilakukan untuk mencari bibit atlet karate NTB khususnya Kabupaten Sumbawa Barat sehingga kedepan akan muncul atlet-atlet profesional dari NTB yang siap bertanding pada event nasional maupun internasional yang dapat membawa nama daerah, bangsa dan negara.

Selain itu, Dandim juga meminta para atler agar menjaga kesehatan dan fisik untuk tetap prima selama pertandingan.

“Perhatikan dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan, cek kesehatan sebelum bertanding dan jaga sportivitas selama bertanding,” pungkasnya.

Para peserta Karate Open Championship berasal dari kontingen KSB, Kontingen Sumbawa, Kontingen Dompu, Kontingen Mataram, Kontingen Lombok Barat, Kontingen Lombok tengah dan Kontingen Lombok timur.

Pembukaan turut dihadiri Kabag Sumda Polres KSB mewakili Kapolres KSB, Wakil Ketua DPDR KSB, Pimpinan Cabang Bank NTB Syariah KSB, Ketua Forki KSB dan perwakilan PT. AMNT. (f3)

Ket. Foto:
Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Achmat Nurrodin Hidayat, S.Sos., memukul Gong sebagai Yanda dibukanya Karate Open Championship. (Istimewa)