Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBGubernur Resmi Lantik Lalu Gita Aryadi Sebagai Sekda Provinsi NTB

Gubernur Resmi Lantik Lalu Gita Aryadi Sebagai Sekda Provinsi NTB

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.Com, Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Lalu Gita Ariyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, bertempat di Gedung Sangkareang komplek Kantor Gubernur NTB, Kamis, (19/12/19) Pelantikan sesuai Keputusan Presiden nomor 171/TPA/2019.

Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan, sangat percaya bahwa H.Lalu Gita Ariadi akan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

“Saya berterima kasih kepada Bu Wagub yang membersamai proses Sekda rasa pilkada ini. Kami mengalami suatu hal yang luar biasa karena entah disadari atau tidak masing masing calon lima dari awal menjadi tiga calon memiliki tim sukses masing masing dari segala penjuru,” katanya.

Riuh rendahnya peristiwa politik termasuk dalam pemilihan sekda seperti ini, kata gubernur, mesti dipikirkan dan menjadi pertanda bagi masyarakat.
Artinya masyarakat dan para elit tidak memikirkan lainnya.

“Tradisi ini harus dikurangi, karena siapa yang pegang jabatan politik bukan semata-mata kejar jabatan. Ketika kita asyik berkontestasi, kita melupakan hal-hal besar di luar itu,” katanya.

Dilantiknya H. Lalu Gita Aryadi sebagai Sekda, lanjut Bang Zul sapaan akrabnya, bukan pilihan gubernur dan wakil gubernur, tetapi presiden.

“Saya berharap, harap H. Lalu Gita bisa mengikuti jejak Sekda sebelumnya. Selama menjabat Kadis Perizinan, Lalu Gita menunjukkan peningkatan investasi yang cukup luar biasa,” ungkapnya.

Disinggung soal ketidakhadiran mantan pejabat sekda, Iswandi, Gubernur menjelaskan bahwa Iswandi sudah meminta izin karena ada kegiatan di luar daerah. “Iswandi tidak hadir kebetulan ada acara,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah NTB yang baru saja dilantik, H. Lalu Gita Ariyadi mengatakan, akan melaksanakan tugas sesuai permintaan pimpinan. Ia menegaskan ingin menjadi sekda yang SEKDA, yakni mampu menjaga stabilitas perahu birokrasi besar ini, kemudian eksekutif yang efisien, efektif dalam pimpin birokrasi dengan visibilitas yang menguntungkan. Selanjutnya, Komunikator yang baik, secara vertikal atas bawah, loyalitas atas (pimpinan) dan bawah mengayomi, masuk juga diagonal dengan pimpinan ormas lain. Dinamisator dalam percepatan meraih target NTB Gemilang dengan cara mengajak masyarakat berinovasi mewujudkan ekonomi kreatif.

“Terakhir, Akuntabilitas dalam arti, semua yang dikerjakan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya menyebutkan akronim dari kata SEKDA. )(f3)

Ket. Foto:
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Lalu Gita Ariyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Kamis, (19/12/19). (HarianNusa.Com/f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -