fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Juli 10, 2020
Update Covid-19 Indonesia
72,347
Total Kasus
Updated on 10/07/2020 11:12 am
Beranda NTB Kapolda NTB Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Kapolda NTB Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com, Mataram – Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS.,MM., menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Hal itu ditegakannya seat melakukan pemantauan ke sejumlah gereja yang ada di Kota Mataram, Selasa malam (24/12).

Kunjungan Kapolda NTB ke gereja-gereja tersebut didampingi Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han., Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Forkopimda, serta Pejabat Utama Polda NTB.

Di setiap kunjungan Kapolda NTB dan rombongan disambut pimpinan gereja dan ummat kristiani yang akan mengikuti kebaktian malam Natal di halaman gereja.

- Advertisement -

Tujuan kunjungan ini tentu ingin memastikan bahwa pelaksanaan malam Natal dalam kondisi tetap aman dan kebaktian dapat berlangsung dengan tenang, aman dan nyaman.

Kapolda menjelaskan, Forum Komonikasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat, akan bersama-sama untuk mengunjungi kesiapan personil terpadu TNI-Polri guna mengecek kesiapan pengamanan di masing-masing gereja.

“Jadi sudah beberapa gereja yang kami kunjungi dan alhamdulilah bahwa pekembangan situasi di NTB ini aman dan kondusif, dan terkait Operasi Lilin Gatarin 2019 sampai saat ini berjalan dengan kondusif,” ungkap Kapolda.

Umat kristiani saat ini sedang menjalankan ibadah dan tentunya dari aparat keamanan beserta Forkopinda menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan natal dan tahun baru 2020.

“Untuk pengamanan perayaan malam natal, kita terjunkan 2.500 personil gabungan TNI-Polri dan Pemda serta dari beberapa elemen masyarakat di jajaran Nusa Tenggara Barat ini,” ujar Kapolda NTB.

Di tempat yang sama Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.,SH.,M.Han., mengatakan, pihaknya dari jajaran TNI membantu sepenuhnya pelaksanaan Operasi Lilin Gatarin 2019 khususnya di jajaran Polda NTB.

“Adapun kekuatan yang kami berikan 1.500 personil, namun yang siap oprasional on chol 500 personil, dan 1.000 personil stanbay di satuan masing-masing apabila ada kotijesi bisa kami gerakkan sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.

Danrem juga mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Polda NTB dan jajaran terkait dengan antisipasi adanya aksi-aksi yang sifatnya membahayakan atau radikal.

“Dan alhamdulilah tidak ada indikasi-indikasi tersebut,” ungkap Danrem 162/WB. (f3)

Ket. Foto:
Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS.,MM., bersama Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.,SH.,M.Han., saat melakukan pemantauan ke sejumlah gereja yang ada di Kota Mataram, Selasa malam (24/12). (istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia