fbpx
23 C
Mataram
Senin, Mei 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
22,271
Total Kasus
Updated on 24/05/2020 7:54 pm
Beranda Lombok Barat Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Fauzan Tinjau Pos Pengamanan di Lombok...

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Fauzan Tinjau Pos Pengamanan di Lombok Barat

HarianNusa.Com, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat (Lobar), H. Fauzan Khalid, didampingi Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Hidayah, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo, Asisten Bupati dan beberapa Kepala OPD, Selasa, (24/12) meninjau lokasi Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan di titik-titik keramaian menjelang perayaan natal dan pergantian tahun di Lobar.

Bupati bersama rombongan berangkat dari Pendopo pada pukul 10.00 Wita menuju lokasi Pos Pelayanan di Pelabuhan Lembar. Tibanya disana, bupati dan rombongan langsung melihat bentuk-bentuk pelayanan yang dilakukan oleh pos pelayanan dilanjutkan dengan pengecekan di beberapa titik pelabuhan seperti ruang tunggu, akses jalan penumpang, dan melihat kesiapan kapal.

Sekitar pukul 11.00 bupati dan rombongan melanjutkan tinjauannya menuju Pospam di Bundaran Giri Menang Square. Sebagai bentuk dukungan, bupati juga menyerahkan bingkisan kepada Komandan Pospam di lokasi itu. Bupati kemudian bertolak menuju Pospam Senggigi Batulayar.

“Dari pantauan kita, Alhamdulillah persiapan TNI, Polri, dan rekan-rekan perhubungan termasuk di pelabuhan oleh otoritas pelabuhan sudah siap menyambut lonjakan penumpang, pengunjung, dan lain sebagainya. Informasi dari rekan-rekan pariwisata, Alhamdulillah lonjakan wisatawan di bulan Desember tahun ini cukup tinggi dibanding tahun lalu. Peningkatanya sangat signifikan, sekitar seratus persen,” terang bupati.

Untuk kegiatan natal, bupati mengatakan di wilayah Lobar hanya ada satu tempat perayaan natal, yakni di Hotel Aruna Senggigi. Perayaan natal akan dimulai selasa malam (24/12), kemudian akan dilanjutkan Kebaktian esok pagi sekitar pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.00 Wita.

“Rekan-rekan Polri sudah siap dan sudah menginformasikan kepada kami antisipasi apa yang akan dilakukannya, tetapi itu hanya antisipasi, karena saya yakin masyarakat Lombok Barat adalah masyarakat yang sangat toleran,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo juga mengatakan perayaan Natal di Hotel Aruna Senggigi, Polres Lobar telah melakukan sterilisasi oleh Tim Gegana di area hotel, dan selanjutnya akan melakukan pengamanan terbuka selama perayaan Natal dilaksanakan.

Pengamanan untuk Operasi Lilin Gatarin pada pergantian tahun, kata Kapolres, terutama pada malam tahun baru akan menurunkan sebanyak 530 anggota yang tergabung dari TNI, Dinas Perhubungan, Pol-PP Kabupaten Lobar dan stakeholder lainnya. Ia juga mengatakan ada dua lokasi yang dijadikan titik Pospam di wilayah hukum Polres Lobar, yaitu Bundaran Giri Menang Square dan di Senggigi, serta satu titik Pos Pelayanan di Pelabuhan Lembar Kecamatan Lembar.

“Untuk tahun baru, Polres memfokuskan di beberapa titik wisata. Salah satunya jalur Senggigi. Kami sudah menyetting penempatan personil sepanjang jalan Senggigi menuju perbatasan Lombok Barat dan Lombok Utara,” kata Kapolres. (f3/hms)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...