Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaSumbawaAngin Kencang Terbangkan Seng Kubah Masjid dan Rumah Warga di Sumbawa

Angin Kencang Terbangkan Seng Kubah Masjid dan Rumah Warga di Sumbawa

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.Com, Sumbawa – Angin kencang yang terjadi dini hari, Sabtu (04/01/2020) menerbangkan seng yang akan digunakan untuk atap dan kubah Masjid At Taqwa Desa Jorok Kecamatan Utan, Sumbawa.

Selain atap kubah masjid, sebanyak empat unit rumah warga di desa tersebut atapnya juga ikut diterbangkan angin kencang.

Mendengar informasi tersebut, Babinsa Jorok Koramil 1607-09/Utan Rhee Serka Sariwiyono bersama Babinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk bergotong royong memasang kembali atap seng kubah Masjid agar Masjid tidak digenangi air hujan dan proses pengerjaan bagian dalamnya tetap bisa dilanjutkan.

Sementara Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., memberikan penekanan kepada para Danramil maupun Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi wilayah binaannya sehingga bisa melaporkan setiap perkembangan pada kesempatan pertama.

Terkait dengan kondisi cuaca beberapa minggu terakhir ini, Dandim kembali mengingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan yang disertai angin kencang dan petir sering terjadi.

“Jauhi pohon yang tinggi, cari tempat yang aman untuk beristirahat bagi pengguna sepeda motor dan jangan buang sampah sembarang apalagi ke kali atau sungai sehingga tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir,” imbuhnya. (f3)

Ket. Foto:
Babinsa Jorok Koramil 1607-09/Utan Rhee, Serka Sariwiyono bersama Babinkamtibmas dan warga setempat bergotong royong memasang atap seng Kubah Masjid Masjid At Taqwa yang sempat diterbangkan oleh angin. (istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -