Polri Peduli Penghijauan, Polair Lobar tanam Ratusan Mangrove

HarianNusa.Com, Lombok Barat – Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Lombok Barat akan melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove di Wilayah Lembar. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan antisipasi terjadinya abrasi.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK., melalui Kepala Satuan Pol Air Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan arahan Kapolri tentang Polri Peduli Penghijaun.

“Oleh karenanya kami Sat Pol Airud Lobar secara khusus akan menanam bibit mangrove di wilayah Lembar,” ungkapnya melalui aplikasi lWhatsApp, Senin, (06/01/2020).

Selain itu, kegiatan penanan pohon mangrove ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkugan khususnya perairan untuk menekan tingkat abrasi, dan tempat berkembangnya ekosistem biota laut.

“Tentunya ini juga akan berguna untuk anak cucu kita kelak,” tegasnya.

Sebanyak 200 bibit mangrove tersebut akan ditanam di sebelah barat dermaga Lembar di lokasi-lokasi yang membutuhkan mangrove sebagai penahan abrasi air laut

“Rencananya penanaman mangrove ini akan kami laksanakan pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 pukul 09.00 Wita besok,” jelas IPDA I Gusti Made Suarjaya. (f3)