fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Oktober 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaKemanusiaanACT Salurkan Bantuan Pembangunan untuk Sekolah Tepian Negeri

ACT Salurkan Bantuan Pembangunan untuk Sekolah Tepian Negeri

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.Com, Lombok Tengah – Team relawan ACT NTB mengunjungi salah satu sekolah terpencil yang berada di Dusun Batu Payung, Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Senin, (27/01/2020). Kunjungan ini bukan kali petamanaya, sebelumnya ACT NTB bersama relawan kelas inspirasi Lombok, Fathul Rahman, yang juga sebagai salah seorang komisioner KPID NTB pernah membuat kegiatan di lokasi sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darul Islah ini.

Kedatangan team relawan ACT ke sekolah terpencil tersebut untuk memberikan bantuan pembangunan sekolah. Sebelumnya melalui program SGI, relawan ACT membagikan bantuan sepatu sekolah untuk para siswa dan bantuan kepada guru-guru, karena kebanyakan guru yang mengajar di sekolah ini adalah guru honorer atau guru sukarela.

Ayubi, kepala sekolah MI Darul Islah menjelaskan kondisi sekolah yang memang sangat memprihatinkan. MI Darul Islah mulai aktif sejak 2008 dan hanya mempunyai 3 ruang kelas yang dibagi untuk 6 kelas, jumlah siswanya pun hanya berjumlah 35 orang. beberapa siswa yang rumahnya paling jauh harus berjalan kurang lebih 1 km untuk datang ke sekolah dikarenakan lokasi perkampungan yang berjauhan.

- Advertisement -

"Alhamdullillah semoga dengan bantuan biaya pembangunan ini sekolah kami bisa mendapatkan ruang kelas yang layak untuk kegiatan belajar mengajar," ucapnya penuh syukur.

Ditempat yang sama Lalu Muhammad Alifan, Kepala cabang ACT NTB menyampaikan, bahwa program Sahabat Guru Indonesia ini merupakan program untuk pahlawan tanpa tanda jasa yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara terutama untuk pendidikan tepian negeri. Ia berharap dengan program ini dapat memberikan kehidupan yang layak kepada pahlawan pendidikan dipenjuru negeri, salah satunya di NTB yang telah mendistibusikan sebanyak 126 Santunan SGI.

"Bantuan ini didapatkan atas kerjasama ACT dengan Platform Kitabisa.com dari hasil galang donasi yang dibuka melalui paltform tersebut," ungkapnya.

Bagi sahabat dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya untuk sekolah Batu Payung dapat mengklik tautan https://kitabisa.com/campaign/berisekolahlayak berikan bantuan terbaik sahabat dermawan. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -