Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNTBSeratus Paket Sembako Dibagikan Korem 162/WB Bersama Inti NTB

Seratus Paket Sembako Dibagikan Korem 162/WB Bersama Inti NTB

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Korem 162/WB bersama Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) NTB menyalurkan dan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di beberapa lokasi di Kota Mataram, Rabu (8/4).

Bantuan sembako yang diserahkan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Wakil Ketua Inti NTB S. Widjanarko kepada perwakilan didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., terutama warga lanjut usia atau para sepuh di Masjid Pusaka Al Hamidy Pagutan, Pura Belatung Pagutan dan Gereja St. Maria Immaculata Kota Mataram.

Danrem 162/WB dalam wawancaranya kepada insan media menyampaikan penyaluran dan penyerahan bantuan itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu warga kurang mampu mengingat imbauan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 agar warga lebih banyak di rumah atau stay home dan tidak meminimalisasi keluar rumah.

“Kita berharap Covid-19 semakin lama semakin berkurang bahkan hilang dari wilayah NTB sehingga masyarakat NTB tetap sehat dan melaksanakan aktifitas seperti biasa,” ujar Danrem.

Terkait dengan penyerahan sembako, lanjut Danrem, hari ini akan dibagikan sebanyak 100 paket sembako sesuai dengan kemampuan dan kedepan apabila ada donatur dana, maka akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya.

Sedangkan Wakil Ketua Inti NTB mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dan perasaan senasib sepenanggungan sebagai warga Kota Mataram.

“Kemarin juga sudah menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri berupa masker ke RSUD Provinsi dan Puskesmas yang membutuhkan karena banyak dokter dan perawat yang kekurangan APD,” terangnya.

Salah sorang tokoh agama Kelurahan Pagutan TGH. Iqbal mewakili masyarakat Peresak Timur mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat. “In syaa Allah semoga bermanfaat,” pungkasnya. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -