fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Mei 21, 2020
Update Covid-19 Indonesia
20,162
Total Kasus
Updated on 21/05/2020 10:47 am
Beranda Lombok Barat Aksi Peduli Covid19, Pol Airud Polres Lobar Bagikan Masker dan Takjil

Aksi Peduli Covid19, Pol Airud Polres Lobar Bagikan Masker dan Takjil

HarianNusa.com, Lombok Barat – Aksi peduli terhadap warga yang terdampak covid19 khususnya di wilayah perairan Lombok Barat kembali dilakukan oleh Satuan Polisi Air Udara (Sat Pol Airud) Polres Lobar.

Meningkatnya kasus covid19 di NTB khususnya di Lombok Barat tidak luput menjadi perhatian semua pihak. Menyikapi situasi tersebut, dibawah pimpinan Kasat Pol Airud Polres Lobar, IPDA I Gusti Made Suarjaya, Satuan Polisi Air Udara itu terus melalukan berbagai aksi guna mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Pol Airud Polres Lobar telah melakukan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako dan masker gratis di sejumlah lokasi di wilayah perairan Lombok Barat.

Aksi tersebut kembali dilakukan, Rabu, 29 April 2020 Pol Airud Polres Lobar melakukan kegiatan pembagian masker untuk masyarakat di pantai Induk Kecamatan Gerung dan pembagian takjil bagi masyarakat di pantai Montong, Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

"Pembagian masker kami lakukan pada pukul 10.00 Wita, sedangkan pembagian takjil pukul 17.00 wita," jelas Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA I Gst Made Suarjaya.

Made Suarjaya mengungkapkan, bahwa
kegiatan ini sebagai tindak lanjut penekanan Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK, agar Pol Airud terus aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial serta imbauan dan sosialisasi terkait sosial distancing kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, terutama personil harus mengutamakan kesehatan/keselamatan diri masing-masing dengan APD.

"Bapak Kapolres selalu menekankan agar kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pesisir pantai di wilayah perairan Lombok Barat sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid19," ungkapnya.

Untuk itu, selain melakukan pembagian masker dan takjil Kasat Pol Airud juga memberikan sosialisasi antisipasi penyebaran covid19 kepada masyarakat sekitar. Dengan harapan semoga warga lebih memahami imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

"Selain membagikan masker dan takjil Kami juga memberikan sosialisasi agar masyarakat pesisir mematuhi imbauan pemerintah, menerapkan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, rajin-rajin mencuci tangan ketika akan memulai dan selesai beraktifitas, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain," ungkap IPDA I Gusti Made Suarjaya kepada media ini.

Made Suarjaya berharap, masker yang dibagikan nantinya akan digunakan oleh masyarakat nelayan pesisir pantai saat melakukan aktifitas di luar rumah demi mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di wilayah perairan Lombok Barat.

"Kami berharap semoga pembagian masker ini bermanfaat sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran covid19, khususnya di wilayah perairan Lombok Barat," ungkapnya. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

NTB Terbaik Kedua Indeks Kesembuhan dari Covid-19 di Indonesia

HarianNusa.com, Mataram - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 di kawasan Indonesia timur. Dalam kesempatan tersebut, Wakil...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...