fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Agustus 14, 2020
Update Covid-19 Indonesia
135,123
Total Kasus
Updated on 14/08/2020 11:22 am
Beranda NTB Di Tengah Covid 19, Lobar Kembali Raih WTP

Di Tengah Covid 19, Lobar Kembali Raih WTP

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tengah Wabah atau Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda. Penyerahan predikat WTP ini dilakukan secara virtual antara BPK RI Perwakilan NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Ruang Rapat Jayengrana (21/20).

Kepala Inspektorat Lombok Barat, Ilham mengatakan penyerahan LKP secara virtual untuk pelaksanaaan tahun 2019 itu dengan raihan WTP yang ke- 6 adalah berkat kerjasama semua pihak termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran bahu membahu untuk mengikuti semua aturan-aturan main dalam pengelolaaan keuangan daerah dalam pelaksanaan, perencanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban sehingga memetik hasil setelah dikerjakan selama satu tahun.

"Tentu dalam hal ini kita berharap Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang kita dapatkan, kembali kita pertahankan di tahun yang akan datang dengan seminimal mungkin, bahkan dengan zero catatan-catatan yang ada di diri kita," ujarnya.

- Advertisement -

Di tempat yang sama, senada Ilham, Ketua DPRD Lombok Barat, Hj. Nurhidayah menyampaikan di tengah Pandemi Covid-19 ini Lombok Barat kembali WTP untuk yang ke-6 kalinya atas kerjasama dan kerja keras Pemerintah Daerah Lombok Barat.

Terkait dengan lapoan LHP LKP tahun 2020, BPK perwakilan NTB telah menyelesaikannya disesuaikan dengan kondisi yang tidak seperti biasa. Dikatakannya, dalam prosesnya di tengah Covid-19 ini tidak seperti pemeriksaan sebelumnya di mana saat Ini hubungan atau interaksi kepada Pemerintah Daerah dengan BPK RI sangat terbatas.

"Walaupun demikian kami berharap dari hasil pemeriksaan LHP LKP tahun 2020 ini tidak mengurangi apa yang memang menjadi yang seharusnya yang diperiksa oleh Perwakilan BPK RI NTB," ujarnya.

Hj Nurhidayah berharap pada tahun-tahun selanjutnya Lombok Barat memperoleh hasil pemeriksaan yang baik dan kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Kepala BPK RI Perwakilan NTB Heri Purwanto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang telah membantu dalam melaksanakan tugas masing-masing untuk melakukan pembinaan keuangan.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan karena walaupun di tengah wabah Covid-19 ini masih dapat melakukan kegiatan dengan tupoksi masing-masing sehingga dapat berhasil sukses.

"Dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan LKP tahun 2019 BPK perwakilan NTB di samping melakukan pemeriksaan tatap muka dan rinci juga melaksanakan pemeriksaan secara daring atau online," ujarnya. Dikatakan, dalam pemeriksaan tertentu baik fisik dokumentasi dilakukan secara daring dan Lombok Barat sangat membantu. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Merdeka atau Mati

Harmoko (Ketua Umum KAMMI UNRAM) Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan, tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia