fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Juli 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
59,394
Total Kasus
Updated on 02/07/2020 3:25 pm
Beranda NTB Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan...

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di Lombok Barat khususnya di Senggigi terkait perayaan Lebaran Topat, Minggu (31/5).

Kapolres mengatakan bahwa suasana perayaan Lebaran Ketupat di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat cenderung sepi, khususnya di tempat wisata di Wilayah Senggigi, Lombok Barat.

"Dari hasil kegiatan pemantauan ini bahwa kegiatan pengamanan Lebaran Ketupat ini berjalan dengan lancar. Situasi keamanan terkait tempat wisata ini sebagian besar di wilayah hukum Polres Lombok Barat tidak ada pengunjungnya. Masyarakat Pulau Lombok telah memahami anjuran-anjuran pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan wisata selama Lebaran Topat," ungkapnya.

- Advertisement -

Kapolres mengungkapkan, kegiatan pengamanan tempat – tempat wisata ini sendiri telah dilaksanakan selama satu minggu, semenjak perayaan Idhul Fitri sampai dengan hari ini (Minggu, 31/5). "Mengingat besok masih merupakan hari libur, maka direncanakan tetap melakukan pengamanan di tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Lombok Barat," katanya.

Kapolres juga memastikan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini dengan terus mengingatkan masyarakat. Adapun pola pengamanan yang diterapkan yaitu persuasif humanis, dan selama ini imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan wisata telah dilakukan. Namun jika masih ada yang melakukan kegiatan wisata, maka akan dilakukan imbauan kembali untuk tidak melakukan kegiatan wisata.

"Adapun sebagai ukuran dalam imbauan ini, yaitu bila sudah melakukan kegiatan wisata secukupnya, maka akan diimbau untuk Kembali," jelasnya.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19 ini juga mendapatkan dukungan dari Masyarakat. "Ini terlihat beberapa masyarakat secara mandiri menjaga jalan-jalan alternative yang menuju ke tempat wisata," pungkasnya. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia