fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Juli 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
59,394
Total Kasus
Updated on 02/07/2020 4:25 pm
Beranda NTB Prosesi Pemakaman Pasien Covid 19 di Lingsar Tanpa Kendala

Prosesi Pemakaman Pasien Covid 19 di Lingsar Tanpa Kendala

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Unit Pemakaman Team Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Lombok Barat bersama Team Pemakaman RSUP NTB melakukan pemakaman terhadap seorang pasien covid- 19, Senin (1/6).

Dalam Pelaksanaannya, Unit pemakaman Team Reaksi Cepat juga melibatkan empat personel Kepolisian Polres Lombok Barat.

Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP Gede Ariadana, SH membenarkan, bahwa dalam kegiatan pemakaman ini melibatkan 4 orang personel Polres Lobar. Dimana keempat personel ini tergabung dalam unit pemakaman Team Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Lombok Barat.

- Advertisement -

Personel Polres Lobar ini sudah dipersiapkan sejak awal guna mengantisipasi adanya pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Dalam proses pemakaman hanya dilakukan oleh petugas yang sudah disiapkan sesuai dengan standar protokol Kesehatan penanganan covid-19 yang berlaku.

Unit ini menangani pemakaman pasien covid- 19 pasien nomor 561 inisial H, laki 66 tahun, dan almarhum merupakan salah satu warga Lingsar, Lombok barat.
H diketahui meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Mataram, dan dari hasil Swab yang telah dilakukan dinyatakan positif Covid-19.

Jenazah almarhum dibawa langsung dari Rumah Sakit menuju salah satu pemakaman umum di Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

"Sari awal rangkaian kegiatan hingga berakhir, berlangsung lancar, aman, tertib dan terkendali tanpa ada kendala yang dihadapi petugas. Pihak Keluarga sendiri telah menyerahkan seluruh proses pemakaman kepada petugas untuk keselamatan bersama," ungkapnya. (Rilis)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia