fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Agustus 15, 2020
Update Covid-19 Indonesia
135,123
Total Kasus
Updated on 15/08/2020 6:23 am
Beranda NTB PLTGU Lombok Peaker Terbakar, Masyarakat Diimbau Tidak Panik

PLTGU Lombok Peaker Terbakar, Masyarakat Diimbau Tidak Panik

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – PLTGU Lombok Peaker pada Selasa, (28/7/2020) petang mengalami kebakaran. Peristiwa kebakaran yang dibarengi dengan suara ledakan tersebut sempat membuat panik warga.

Asisten Manager Komunikasi PLN UIP Nusa Tenggara, Lalu Irlan Jayadi, saat dikonfirmasi media ini menjelaskan kronologis kejadiannya dimana pada pukul 15.15 Tim pemadam kebakaran milik PLTGU Lombok Peaker menemukan ada kejadian yang dipicu oleh api. Kemudian dengan sigap langsung bergerak ke lokasi melakukan tindakan pemadaman api dibantu oleh Water Canon milik Sat Brimob Polda. NTB, dan Damkar Kota Mataram hingga beberpa jam kemudian api bisa dipadamkan.

Dikatakan, penyebab terjadinya kebakaran karena adanya percikan api yang timbul yang mengenai barang-barang bekas sisa material di dalam kontainer

- Advertisement -

"Di dalam kontainer-kontainer itu ada sebagian yang berisi sisa-sisa material. Kebetulan kejadiannya di second lay down are yakni tempat menyimpan sisa-sisa material," ungkapnya.

Terkait adanya ledakan, diperkirakan timbul dari tekanan panas dari material yang terbakar di dalam kontainer tersebut.

Karena lokasi second lay down dengan instalasi utama cukup jauh, Lalu Irlan memastikan kejadian kebakaran tersebut, tidak mengganggu operasional pembangkit Lombok Peaker.

"Masih berjalan normal, sejauh ini tidak mengganggu instalasi utama. Jadi pasokan listrik yang disalurkan dari Lombok Peaker masih berjalan normal," jelasnya.

Tim investigasi internal juga sudah diturunkan untuk menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran dan jumlah kerugian materil yang ditimbulkan. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak panik karena kondisi tersebut sudah bisa diatasi.

Tak lupa Lalu Irlan menyampaikan ucapan terimakasih terhadap semua pihak terutama Tim Water conan Sat Brimob Polda NTB dan Damkar Kota Mataram yang telah membantu proses pemadaman api.

"Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman Damkar Kota Mataram dan Tim water conan Sat Brimob Polda NTB yang telah sigap membantu kami," ucapnya. (f3)

Ket foto:
1.Peristiwa kebakaran PLTGU Lombok Peaker, Selasa, (28/7/2020).
2. Asisten Manager Komunikasi PLN UIP Nusa Tenggara, Lalu Irlan Jayadi. (HarianNusa.com/f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Merdeka atau Mati

Harmoko (Ketua Umum KAMMI UNRAM) Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan, tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia