fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Oktober 20, 2020
Update Covid-19 Indonesia
368,842
Total Kasus
Updated on 20/10/2020 1:26 pm
Beranda Lombok Tengah PKS-PKB Sepakat Koalisi di Pilbup Lombok Tengah

PKS-PKB Sepakat Koalisi di Pilbup Lombok Tengah

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com, Mataram – Peta politik pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lombok Tengah Desember 2020 mendatang semakin menghangat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk berkoalisi. Penandatanganan kesepakatan koalisi dilakukan kedua partai ini di salah satu hotel di Mataram, Sabtu sore (1/8/2020).

Seperti diketahui, PKS memiliki 6 kursi dan PKB 6 kursi di DPRD Kabupaten Lombok Tengah, sehingga memenuhi syarat pengajuan calon bupati/wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum Daerah.

“PKS punya 6 kursi, PKB juga 6 kursi, sudah lebih dari cukup untuk mendaftar di KPUD. Syarat minimal kan 10 kursi”, ujar Yek Agil, fungsionaris DPW PKS NTB.

- Advertisement -

Menurut anggota Fraksi PKS DPRD NTB ini, tahap berikutnya PKS-PKB akan mendalami semua calon yang telah mendaftar di kedua partai, untuk kemudian mereka putuskan layak untuk didukung dan didaftarkan ke KPUD.

Sejauh ini, sudah beredar beberapa nama yang akan maju dalam kontestasi pilbub Lombok Tengah. PKB misalnya, ada beberapa nama kandidat bakal calon Bupati seperti Dwi Sugianto, Pathul Bahri, Masrun dan Aksar Ansori. Sedangkan di PKS ada Lalu Suyade dan Habib Ziyadi.

Penandatanganan kesepakatan koalisi ini dihadiri oleh pengurus partai tingkat Kabupaten Lombok Tengah, dan disaksikan beberapa pengurus PKS dan PKB tingkat Provinsi NTB. Hal yang menurut Yek Agil menjadi bukti kesungguhan PKS dan PKB untuk memenangkan kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Tengah Desember 2020 mendatang.

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

SALAM akan Kembangkan Kawasan Perbatasan Kota Mataram

HarianNusa.com, Mataram - Pembangunan Kota Mataram saat ini belum benar-benar merata. Pelayanan publik di sektor kesehatan, pendidikan, dan juga pusat perekonomian seakan terkonsentrasi hanya...

Posyandu Keluarga, Pusat Edukasi dan Solusi Masalah Sosial

HarianNusa.com, Lombok Timur - Masih banyak ditemukannya kasus stunting, gizi buruk, kematian bayi, kematian ibu hamil serta masalah pernikahan dini di NTB menjadi pekerjaan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia