fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Oktober 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaPendidikanLantik Pejabat Lingkup Fakultas Pertanian, WR II Unram Dorong Penerapan Sistem Berbasis...

Lantik Pejabat Lingkup Fakultas Pertanian, WR II Unram Dorong Penerapan Sistem Berbasis Daring

- Advertisement -
Fitriah FitriahAttachments7:30 AM (2 hours ago)
to me
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum. Universitas Mataram, Kamis (6/8/2020), atas nama Rektor melantik Pejabat Fungsional Kearsipan Fakultas Pertanian, di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Unram. 

Dalam sambutan pelantikan, WR II Unram mengingatkan peran strategis kearsipan dalam sebuah organisasi.

“Arsiparis memiliki tanggung jawab besar atas tugas kearsipan, mengingat arsip merupakan rahasia negara, sehingga sangat penting untuk mengambil sumpah dari pengelolanya. Ke depan, dengan arsip ini kita berharap bisa melaksanakan dengan aplikasi sistem,” ungkapnya.

- Advertisement -

Menurutnya, proses tata kelola kearsipan perlu terus dibenahi dan ditingkatkan. Terlebih di era digitalisasi yang menuntut kecepatan dan ketepatan. “Kami mengharapkan, ke depan arsip ini dibawa ke ranah digital,” ujarnya.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik menempati posisi jabatan Arsiparis Fakultas Pertanian yakni Salahudin, A.Md., yang diangkat sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor: 39405/A3/KP/2020 tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Arsiparis Melalui Penyesuaian/Inpassing.

Karena itu, pihaknya atas nama Rektor Unram berharap agar pejabat yang baru saja dilantik, yang merupakan lulusan D-III di bidang teknik komputer, mengawali penataan serta pengelolaan kearsipan secara online (daring) di Fakultas Pertanian.
“Sehingga ke depan Fakultas Pertanian bisa memberikan contoh bagi fakultas-fakultas lain,” tandasnya.

Adapun pelaksanaan pelantikan pejabat fungsional tersebut, dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan pandemi Covid-19 seperti penggunaan masker, pemakaian handsanitaizer sebelum memasuki ruangan, dan menjaga jarak (Physical distanching). (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -